Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

iQOO Neo9 Pro Resmi Luncur di Tiongkok

iQOO Neo9 Pro_1a
iQOO Neo9 Pro. (Sumber: Gadget Progress)

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan dua tambahan baru pada lini smartphone Neo-nya, iQOO Neo9 dan iQOO Neo9 Pro. iQOO Neo9 Pro menggunakan SoC Mediatek Dimensity 9300 dan menjalankan OriginOS 4 berbasis Android 14, seperti dilansir GSMArena. Dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB, ponsel cerdas ini memastikan multitasking lancar dan memori yang cukup. Untuk menjamin kelancaran performa, iQOO membekali smartphone ini dengan chip Q1, beserta heatsink cair VC dan pompa kapiler dua lapis untuk menjaga suhu mesin. Chip Q1 di bagian depan meningkatkan pengalaman bermain game dengan frame rate yang stabil, sementara ruang pendingin cair VC dan pompa daya kapiler dua lapis membantu menjaga suhu untuk kinerja optimal.

Gunakan Layar AMOLED LTPO 144Hz

iQOO Neo9 Pro_2b

iQOO Neo9 Pro. (Sumber: Technoverse)

Neo9 Pro menggunakan layar LTPO AMOLED 6,78 inci 144Hz dengan kecerahan maksimum 1.400 nits dan dukungan HDR10+. Ponsel ini menggunakan kamera selfie 16MP punch-hole, bersama dengan pembaca sidik jari dalam layar.

Di bagian belakang terdapat lensa utama 50MP (dengan OIS) dan lensa ultra lebar 50MP. iQOO Neo9 Pro juga dilengkapi dengan speaker stereo, NFC, Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4. Dari segi daya, iQOO Neo9 Pro menggunakan baterai 5.160mAh dengan pengisian daya 120W.

Beralih ke versi yang lebih terjangkau, iQOO Neo9 dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan memiliki kamera ultra-wide 8 MP yang menggantikan 50 MP yang dimiliki saudaranya. Selain itu, masih terdapat sejumlah konfigurasi memori dan konektivitas berbeda yang membuat lini ini lebih terjangkau dibandingkan seri Pro.

Kedua model tersebut hadir dalam tiga pilihan warna: biru, hitam, dan merah-putih dan akan mulai dijual di pasar China pada 30 Desember 2023.

Ini Alasan iQOO 12 Pro Tak Hadir di Indonesia

iQOO 12 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Sayangnya, perusahaan tidak memperkenalkan varian iQOO 12 Pro ke Indonesia secara bersamaan. Mengapa? TemuanUnbox.id saat peluncuran iQOO 12 di Jakarta, Product Manager iQOO Indonesia Praditya Putra menjawab mengapa ponsel model Pro mereka tidak tersedia di Indonesia.

“Untuk saat ini kami ingin melihat dulu reaksi pasarnya. Namun tidak menutup kemungkinan iQOO 12 Pro juga akan diluncurkan di Indonesia. Tergantung antusiasme dan permintaan,” ujarnya. Hal ini juga terlihat dari alasan perusahaan asal China tersebut hanya meluncurkan iQOO 12 dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB.

“iQOO sebagai brand yang ingin memenuhi kebutuhan konsumen dimana pasar Indonesia membutuhkan perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar,” kata Praditya. Ia juga mengatakan: “Menurut penelitian kami, dalam 1 bulan, gamer besar dapat mendownload game hingga 100 GB. Inilah mengapa kami hanya ingin merilis varian 16GB dan 512GB.”

Baca juga: IQOO Luncurkan Smartwatch Pertamanya

Spesifikasi iQOO 12

iQOO 12_3c

iQOO 12. (Sumber: Technology Review)

iQOO 12 memiliki bezel yang lebih lebar dan mengkilap serta bagian depan dan belakang yang datar. Di Indonesia, iQOO 12 hanya tersedia dalam varian RAM 16GB (dengan teknologi fitur 16GB expandable RAM) dan memori internal 512GB.

“iQOO 12 memiliki layar berukuran 6,78 inci, resolusi 2800 x 1260 piksel, dan mendukung refresh rate hingga 144Hz, kata Praditya. IQOO mengklaim kemampuan prosesor, RAM, dan tampilan pada ponsel Android baru ini akan memuaskan hasrat pengguna yang kini gemar bermain game kasual maupun hardcore.

iQOO 12 dibekali ‘kapasitas 5000’ baterai dan mendukung pengisian daya kabel 120W dan tanpa pengisian daya nirkabel.

Bagaimana? Apakah para penggunanya akan tertarik dengan pilihan gadget terbaru yang satu ini dengan speknya yang menjanjikannya tersebut untuk mobilitas aktivita kesehariannya? Tentunya gadget dari iQOO ini akan menarik dan juga cocok untuk dimiliki bagi para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO 12 resmi diluncurkan di Indonesia. Sayangnya, perusahaan tidak memperkenalkan varian iQOO 12 Pro ke Indonesia secara bersamaan. Untuk apa? Ditemui Unbox.id...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO 12 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, setelah ponsel Androidnya dirilis di China pada 7 November 2023. Kehadiran iQOO 12 di Indonesia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan smartphone andalan barunya yaitu iQOO 12 yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Kabar baiknya, iQOO...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Akhir tahun 2022 menjadi waktu yang penting bagi iQOO, perusahaan akhirnya resmi menginjakkan kaki di Indonesia dengan meluncurkan smartphone perdananya untuk pasar...