iPhone Terbaru akan Gunakan AMOLED Besutan Samsung

Apa Anda sudah siap mendengar gosip iPhone terbaru? Ya walaupun iPhone 7 baru saja mendarat beberapa bulan yang lalu, ternyata Apple tak berhenti untuk mempersiapkan iPhone selanjutnya. Menurut rantai distribusi Taiwan yang tak disebutkan namanya, Apple akan merilis 3 jenis iPhone pada tahun 2017 ini.

Rumor lebih jauh menyebutkan jika 2 di antaranya memiliki layar normal 4,7″ dan 5,5″. Nah iPhone ketiga ini akan hadir dengan ukuran layar baru yakni 5,8″. Lebih menariknya lagi, bentangan layar ini memiliki jenis AMOLED dan kita tahu siapa rajanya AMOLED bukan?

Samsung menyakinkan Apple jika pabrikannya mampu memproduksi layar AMOLED hingga 20 juta panel perbulan, yang nantinya akan dipasangkan pada seri iPhone 2017, yang merupakan seri teratasnya.

Menurut bocoran lagi, Apple akan melakukan pengapalan global iPhone 2017 versi AMOLED dalam jumlah 60-70 juta unit. Lebih lanjut, sensor sentuh pada AMOLED akan diserahkan pada Nissha Printing of Japan, sedangkan perekatan panel layar tampil dan sensor sentuh akan dilakukan sendiri oleh Samsung atau TPK Holding and General Interface Solution.

Produksi dalam volume kecil akan dimulai bulan Maret mendatang, menanjak pada bulan-bulan berikutnya sehingga siap muncul biasa pada bulan September. Nantikan terus berita update-nya di Unbox.id. [leo/UBX]

Tinggalkan Balasan