Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone SE Terbaru Bakal Pakai Dynamic Island?

iPhone SE Dynamic Island_1a
iPhone SE Dynamic Island. (Sumber: Root Nation)

Unbox.id – Sebuah bocoran informasi terkait rumor kehadiran iPhone SE 4 tersebar secara online. Salah satunya adalah bocoran mengenai desain iPhone SE 4 yang belum dikonfirmasi keberadaannya oleh Apple. Sebelumnya beredar informasi bahwa iPhone SE generasi ke-4 akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 14. Berbeda dengan iPhone 14, iPhone SE 4 yang dibocorkan hanya akan memiliki satu kamera. Namun iPhone SE 4 akan memiliki tampilan Dynamic Island. iPhone SE 4 dikabarkan akan meluncur pada tahun 2025. Mengutip Apple Insider, seorang leaker bernama Majin Bu di iPhone XR. Sayangnya, pada unggahan selanjutnya, Majin Bu menyebut informasi tersebut tidak perlu dianggap terlalu serius. Sedangkan menurut rumor yang beredar, desain iPhone 16 yang diluncurkan tahun ini akan mirip dengan iPhone 15. iPhone 15 memiliki sedikit lekukan pada bagian dasar rangka alumuniumnya, namun selain itu perangkat ini terlihat mirip dengan iPhone 14.

Desain Mirip iPhone 14

iPhone SE Dynamic Island_2b

iPhone SE Dynamic Island. (Sumber: Root Nation)

Komentar Majin Bu bahwa iPhone SE 4 akan memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 16 saat ini bisa jadi hanya merujuk pada iPhone 14, seperti yang disebutkan dalam rumor sebelumnya.

Penyebutan Majin Bu tentang iPhone XR cukup mengganggu. Apple Insider berpendapat bahwa Bu kemungkinan besar menyiratkan bahwa iPhone SE 4 memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan iPhone SE 3. Namun, iPhone SE 4 kemungkinan besar akan menggunakan desain iPhone 14 atau iPhone 16.

Sementara itu, rumor mengenai kamera utama dan Dynamic Island bertepatan dengan apa yang dibagikan sebelumnya.

Usung Kamera 48MP

Kamera yang digunakan kemungkinan besar akan menggunakan kamera 48 MP, setara dengan iPhone 15 dan iPhone 16 yang juga diperkirakan akan menggunakan kamera 48 MP. Resolusi kamera tersebut pastinya cukup menjanjikan untuk menghadirkan sebuah gambar foto yang cukup jernih.

Spesifikasi ini mungkin mengesankan untuk model berbiaya rendah Apple, tetapi pada tahun 2025 atau tiga tahun setelah iPhone 14, hal ini akan menjadi hal yang lumrah.

Kalau kita bicara soal Majin bocoran Bu, dia sebenarnya punya rekam jejak yang tidak selalu kasus ITU benar. tentang iPhone. Beberapa bocoran memang sangat bisa dipercaya, namun secara umum bocoran dari Mistress sebenarnya mirip dengan bocoran dari orang lain.

Baca juga: Dua IPhone Lipat Gaya Flip Dari Apple Bakal Dirilis

Baterai Besar?

iPhone SE 4_3c

iPhone SE 4. (Sumber: Reddit)

iPhone SE 4 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024 dan akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 14. Terbaru, iPhone SE 4 akan hadir dengan baterai yang digunakan Apple untuk lini iPhone 14-nya.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh MacRumors, mengklaim prototipe iPhone SE 4 akan dibekali baterai Li-Ion. Mengutip GSM Arena, baterai Li-Ion di iPhone SE 4 menggunakan kode A2863. Kode ini konon juga digunakan untuk iPhone 14 dan berkapasitas 3.279 mAh.

Sumber anonim MacRumors mengklaim bahwa dokumen desain internal iPhone SE 4 juga mendukung rumor tersebut. Jika benar demikian maka kapasitas baterai iPhone 4 SE lebih tinggi 1261 mAh dibandingkan iPhone SE 3.

Perlu diketahui bahwa informasi ini masih sebatas unit praproduksi dan ada kemungkinan Apple akan mengubahnya. keputusan Anda. Sebelumnya banyak pihak yang mengonfirmasi bahwa iPhone SE 4 memiliki layar OLED produksi BOE.

Ini akan menjadi pertama kalinya seri SE sebelumnya hanya menggunakan layar LCD. Lebih lanjut, bocoran informasi lainnya juga menyebutkan bahwa ponsel Apple ini juga akan hadir dengan fitur tombol tugas dan port USB-C.

Sudah ada banyak fitur-fitur yang kian kini di keluarkan oleh Apple untuk menyempurnakan iPhonenya, Tentunya hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan dari para penggunanya yang menginginkan sebuah gadget dengan performa yang menjanjikan dan juga speknya yang lengkap untuk bisa memenuhi kebutuhan aktivitas kesehariannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – iPhone memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus pesan yang dikirim ke orang lain. Hal ini tentu sangat membantu, karena mengirim pesan kepada...

Artikel

Jakarta. Unbox.id – Perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Apple, kemungkinan akan menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih di masa depan. Menurut beberapa sumber,...

Apple

Unbox.id – iPhone SE generasi terbaru diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025. Kabarnya, Apple kini tengah bersiap memperkenalkan lini iPhone terjangkau dengan layar OLED....

Apple

Unbox.id – Apple telah memperbarui masa pakai baterai iPhone 15. Namun, bukan dengan memberikan baterai baru atau melalui pembaruan perangkat lunak, melainkan dengan memperbarui...