iPhone SE 2 akan Hadir Tanpa Headphone Jack

Menurut rumor terbaru, penerus smartphone idola, iPhone SE yaitu iPhone SE 2 tidak akan datang dengan headphone jack. Apa alasannya? Apakah desain iPhone SE 2 akan berubah menjadi sangat tipis?

Sebelum kita kulik alasanya, keputusan Apple ini memang tidak terlalu mengejutkan mengingat Apple sudah lama melakukannya sejak peluncuran iPhone 7. Memang penghilangan headphone jack hingga kini belum jadi masalah besar , tapi menghilangkan jack 3,5mm universal memang cukuk mengecewakan, walau juga rumor ini belum tentu benar.

Namun yang lebih menarik dari berita iPhone SE 2 adalah bagaimana sesunggunya wujudnya, atau spesifikasi lainnya, dan kapan kehadirannya. Bocoran yang baru saja mengemuka menyebutkan jika smartphone ini mungkin akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan.

Namun berbeda lagi dengan laporan sebelumnya oleh analis Apple terkenal, Ming-Chi Kuo, yang mengklaim bahwa iPhone SE 2 tidak sedang dibuat, atau mungkin belum dibuat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple telah menggunakan seluruh sumber daya pengembangannya dan Apple saat ini belum memiliki cukup sisa tenaga untuk membangun iPhone SE 2.

Kuo juga menerbitkan laporan awal pekan ini yang menunjukkan bahwa Apple justru akan memproduksi iPhone murah dengan harga $ 550 atau sekitar Rp 7,3 juta. Jika asumsi itu benar, smartphone ini akan meredam keinginan pasar untuk sebuah iPhone dengan harga terjangkau.

Namun apapun itu, iPhone ini akan hadir di WWDC 2018 atau mungkin lebih awal, jadi untuk sementara waktu ada baiknya kita tidak berharap terlalu banyak dan pantau terus Unbox.id untuk kabar terbarunya.

Tinggalkan Balasan