Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan 2 Pilihan Warna Baru

iPhone 16 Plus_1a
iPhone 16 Plus. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran. Jika benar demikian, maka iPhone 16 Plus akan memiliki pilihan warna dengan total 7 varian. Dikutip dari Phone Arena, tujuh warna iPhone 16 Plus antara lain biru, pink, kuning, hijau, hitam, serta dua warna baru putih dan ungu. Seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus diketahui hadir dalam pilihan warna biru, pink, kuning, hijau, dan hitam, sedangkan iPhone 16 Plus hadir dalam pilihan warna putih dan ungu. Rumor ini datang dari jejaring sosial Weibo dengan akun Fix Focus Digital dan langsung diangkat oleh akun Apple Hub di jejaring sosial Elon Musk, tepatnya X. Sayangnya akun Weibo tersebut tidak memberikan informasi lengkap apakah kedua pilihan warna tersebut juga akan tersedia di iPhone 16 atau eksklusif pada varian Plus. Soal pilihan warna, baru-baru ini beredar bocoran bahwa iPhone 16 Pro akan hadir dalam pilihan warna hitam, putih, abu-abu, dan pink.

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan Kapasitas Baterai Lebih Kecil

iPhone 16 Plus_2b

iPhone 16 Plus. (Sumber: Android Headlines)

Selain itu, beredar rumor bahwa iPhone 16 Plus akan memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu (iPhone 15 Plus). Seri iPhone Plus dijual sebagai smartphone opsional yang lebih murah dibandingkan model Pro sebelumnya.

Untuk iPhone, 16 Plus memiliki baterai 9% lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Sebagai perbandingan, model iPhone 16 lainnya memiliki keluaran daya 6% lebih besar.

Bocoran ini datang dari leaker OvO Baby Sauce OvO yang sayangnya tidak memiliki riwayat pasti mengenai kebocoran iPhone.

Pada bocoran sebelumnya. dilihat oleh MacRumors, menunjukkan kapasitas baterai yang serupa. Juru bicara Apple tidak menanggapi permintaan komentar.

Kapasitas Baterai Lebih Kecil Tapi Lebih Efisien?

Bocoran detail iPhone 16 Plus memberikan gambaran sekilas seperti apa model iPhone 16 Plus tahun ini dibandingkan versi iPhone sebelumnya. Namun, rumor lain menyebutkan baterai lebih efisien.

Berkat peningkatan pada desain chip biasa dan fitur perangkat lunak, masa pakai baterai iPhone 16 Plus mungkin tidak berubah dari sebelumnya. Meski begitu, pengamat industri teknologi cenderung melihat langkah Apple sebagai sebuah perlambatan.

Bakal Ada Action Button Seperti iPhone 15 Pro?

Seiring dengan perubahan baterai dan layar, Apple dikatakan akan menambahkan tombol tindakan yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro untuk menggantikan tombol mute.

Apple juga dikabarkan akan mengembangkan teknologi pintar yang terintegrasi ke dalam iPhone Anda. perangkat. Bersamaan dengan itu, serangkaian peningkatan perangkat lunak akan diumumkan pada konferensi pengembang WWDC pada bulan Juni.

Di masa lalu, Apple juga telah membuat kemajuan di bidang kecerdasan buatan, dimulai dengan alat pengeditan foto yang lebih canggih dan stabilisasi video yang menjadi poin penting dalam hal ini. laporan tahunannya. peningkatan iPhone.

Sejak beberapa tahun terakhir, iPhone menggunakan chip buatan Apple sendiri yang disebut “A-series chip”. Chipset ini dirancang khusus oleh Apple untuk memberikan performa yang optimal dan efisiensi daya pada perangkat iPhone mereka.

Contoh dari beberapa chip A-series yang digunakan pada iPhone adalah A14 Bionic (yang digunakan pada iPhone 12 series) dan kemungkinan versi yang lebih baru pada model-model iPhone yang lebih baru.

Baca juga: IPhone 17 Pro Akan Jadi Gadget Apple Pertama Pakai Chipset 2nm

Mengenal Chipset Bionic

Chipset A18 Bionic_3c

Chipset A18 Bionic. (Sumber: Gadget Space Area)

Chipset “Bionic” merupakan istilah yang diciptakan oleh Apple untuk chip prosesor yang mereka desain khusus untuk perangkat-perangkatnya, seperti iPhone, iPad, dan produk-produk lainnya. Contoh yang paling terkenal adalah serangkaian chip A-series yang dimulai dengan A11 Bionic dan seterusnya.

Istilah “Bionic” digunakan oleh Apple untuk menekankan pada fitur-fitur khusus dalam desain chip mereka, seperti kemampuan kecerdasan buatan (AI), pengolahan grafis yang kuat, efisiensi daya yang tinggi, dan integrasi dengan perangkat keras lainnya dalam sistem.

Misalnya, A14 Bionic, yang digunakan pada iPhone 12 series, menonjolkan peningkatan dalam kecerdasan buatan dan kinerja grafis yang lebih baik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...