Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 16 Bakal Tampil dengan Tata Letak Kamera Vertikal

iPhone 16_1a
iPhone 16. (Sumber: Gadget Inside)

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai seri iPhone 16 kembali muncul di Internet. Sebelumnya, netizen sangat dikejutkan dengan kemunculan case pertama iPhone 16 Pro. Melalui bocoran iPhone 16 Pro, terungkap bahwa Apple akan menambahkan tombol “Tembak” di bagian samping bodi ponsel. Kini giliran model iPhone 16. Seperti halnya iPhone 16 Pro, casing iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mengonfirmasi sejumlah perubahan. Salah satu yang paling kentara adalah perubahan desain modul kamera, kini kedua sensor iPhone tidak lagi disusun secara diagonal.

Posisi Letak Kamera

iPhone 16_2b

iPhone 16. (Sumber: Smartphones 24)

Tahun ini, lensa kamera pada kedua model tersebut akan ditempatkan secara vertikal dengan rangkaian lampu kilat LED di tengah ponsel Apple, di sebelah kanan tonjolan. Mengutip GSM Arena, prototipe model iPhone 16 non-Pro ini memiliki dua cincin terpisah untuk kedua kameranya dan ditempatkan pada permukaan berbentuk pil – sama seperti iPhone.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga akan meminjam tombol aksi dari iPhone 15 Pro, serta tombol “Tembak” yang peka terhadap tekanan seperti pada iPhone 16 Pro. Mengingat peluncuran seri iPhone 16 masih sekitar September 2024, kemungkinan besar akan terjadi perubahan seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, penting untuk diingat bahwa bocoran tersebut selalu terbatas pada seperti apa tampilan seri iPhone 16 saat dirilis.

Bocoran iPhone 16 Pro Ungkap Warna Favorit Bakal Kembali Hadir

Bocoran informasi mengenai seri iPhone 16, khususnya model iPhone 16 Pro, semakin banyak tersebar di Internet dan ramai diperbincangkan. Baru-baru ini kebocoran warna pada iPhone 16 Pro diketahui dan dikabarkan akan memiliki opsi yang tidak tersedia pada model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

IPhone 15 Pro dan iPhone diketahui iPhone 15 Pro Max memiliki banyak pilihan warna mulai dari Natural Titanium, Blue Titanium, White Titanium, dan Black Titanium. Jika rumor mengenai warna iPhone baru 2024 benar adanya, maka ponsel anyar Apple ini akan memiliki empat pilihan warna, termasuk tiga pilihan dengan nuansa abu-abu berbeda.

Namun yang paling menonjol adalah kembalinya warna yang sempat populer. Di kalangan pemilik iPhone sebelumnya, Apple akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya pada tahun 2023. Dikutip iMore, warna lama tidak tersedia di seri iPhone 15 Pro dan kembali menjadi Pink.

Warna iPhone 16

Untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, warna Rose akan tampil kuning dengan corak kuning yang lebih gelap dibandingkan warna merah emas sebelumnya. Ini adalah unduhan dari TomApplePro di jejaring sosial. Sebelumnya ponsel ini tersedia dalam warna Desert Yellow.

Jika Apple tetap pada kecepatan rilis seperti biasanya, kita dapat memperkirakan perusahaan tersebut akan mengumumkan iPhone baru pada minggu-minggu pertama bulan September.

Setelah itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini akan mulai dijual sekitar 10 hari kemudian. Model-model baru ini diharapkan diluncurkan bersamaan dengan model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus baru.

Baca juga: Ini Deretan Fitur AI Di IPhone Pada Update IOS 18

Apple iPhone 16 Segera Rilis

Capture Button iPhone 16_2b

Capture Button iPhone 16. (Sumber: Reddit)

Di sisi lain, menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang dikutip Android Authority, iPhone 16 akan memiliki tombol baru bernama Capture Button. Diperkirakan tombol ini akan muncul di tepi kanan perangkat.

Menurut informasi, tombol Capture bisa digunakan untuk mengambil foto atau merekam video. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tombol-tombol di iPhone terbaru ini dapat bereaksi tergantung apakah gaya diterapkan atau tidak.

Misalnya, menekan tombol secara perlahan akan membuat kamera fokus pada subjek, sedangkan menekan tombol lebih keras akan menyebabkan iPhone mengambil foto atau mulai merekam. Disebutkan juga bahwa pengguna dapat menggeser tombol ke kiri atau kanan untuk memperbesar atau memperkecil zoom.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....