Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 15 Akan Rilis Tahun Ini Tanpa Notch di Bagian Atas, Laku?

iPhone 15
foto: The Verge

Last updated on 21 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – iPhone 15 akan segera merombak tampilan layar depan dengan inovasi baru, yakni tanpa notch pada bagian atas. Gantinya, Apple akan menambahkan dynamic island sebagai penampung kamera selfie dan notifikasi.

Informasi ini sempat menjadi topik hangat di tahun sebelumnya. Akan tetapi, pihak Apple hanya akan merombak tampilan iPhone 15 tersebut pada tahun 2023 ini. Sebagaimana ilustrasi yang telah beredar di internet akhir-akhir ini.

Baca juga: HP Rekomendasi Ramadhan yang Pas untuk Kebutuhan Anda

Bahkan, sebuah video di twitter menampilkan glass panel atau kaca depan dari iPhone 15 yang memang tidak menampilkan notch. Bagian atas panel ditandai dengan kombinasi dua bulatan yang menyerupai huruf “i”.

Perubahan Menonjol yang Terdapat di iPhone 15 Tahun Ini

Meski perubahan iPhone 15 yang mengganti notch dengan dynamic island, tidak akan terlalu berkesan jika berhenti di situ saja. Ada beberapa aspek yang turut mendapat rombakan baik dari segi desain maupun dapur pacu.

Melansir informasi dari berbagai sumber, salah satu rombakan pada aspek desain adalah bezel layar yang semakin tipis. Pada aspek dapur pacu, ponsel terbaru Apple tersebut akan menggunakan chipset jenis A17 Bionic sebesar 3 nanometer.

Baca juga: 3 Cara Screenshot Laptop dengan Fungsi yang Berbeda-beda

Prosesor tersebut merupakan varian terbaru setelah pendahulunya, yakni A16 Bionic. Dengan prosesor yang baru, sistem dapat melakukan tugasnya dengan lebih efisien 35 persen. Performa ponsel tentu akan meningkat drastis.

Informasi Tambahan Lainnya

Sebagai tambahan chipset A17 Bionic tersebut merupakan fitur unggulan yang ada di serial terbaru ponsel Apple. Pada versi smartphone yang lebih murah, Apple akan memasang chipset jenis A16 Bionic.

baca artikel menarik lainnya tentang : baterai health turun drastis

Selain itu, kabarnya ponsel iPhone 15 Pro dan Pro Max akan membawa fitur koneksi USB tipe C. Juga terdapat tombol jenis solid state pada bagian samping untuk mengatur volume suara dan power, serta kamera periskop di bagian belakang.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...