iPad Pro Terbaru dengan Sensor LiDAR

Jakarta, Unbox.idMenurut informasi yang beredar luas, bahwa setidaknya beberapa iPhone 2020 Apple akan hadir dengan kamera 3D. Hal ini dikatakan untuk membantu meningkatkan kemampuan augmented reality iPhone dengan memperkenalkan kamera yang lebih akurat dalam merasakan objek fotonya.

Sepertinya rumor itu mungkin benar karena pihak Apple telah mengumumkan juga model iPad Pro terbaru yang akan datang dengan pemindai LiDAR bawaan, sebuah fitur perangkat keras yang dapat ditemukan di mobil self-driving.

Apple mengklaim bahwa The LiDAR Scanner dapat mengukur jarak ke objek di sekitarnya hingga 5 meter, bekerja di dalam dan di luar ruangan, dan beroperasi pada tingkat foton dengan kecepatan nano-detik. Kerangka kerja kedalaman baru di OS iPad yang menggabungkan titik-titik kedalaman yang diukur oleh LiDAR Scanner, data dari kedua kamera dan sensor gerak, dan ditingkatkan oleh algoritma visi komputer pada A12Z Bionic untuk pemahaman yang lebih terperinci tentang sebuah pemandangan.

IPad Pro model ini merupakan sebuah penyegaran ke model generasi sebelumnya dan cukup menarik. Alih-alih mengemas chipset A13X yang biasanya kita lihat di iPad, Apple telah memberikan chipset A12Z pada tablet baru, yang mungkin didasarkan pada chipset A12 yang ditemukan di IPhone 2018. Mereka juga akan menggunakan RAM 6GB dan chipset U1 baru yang diperkenalkan pada model iPhone 11 tahun 2019.

Menurut Apple, A12Z akan membanggakan GPU 8-inti, arsitektur termal yang ditingkatkan dan pengontrol kinerja, menjadikannya chipset yang kuat yang akan mendukung hal-hal seperti pengeditan video 4K dan pemodelan 3D saat bepergian. Ada juga dukungan untuk WiFi 6, dan untuk kamera, Apple telah memberikan tablet pengaturan kamera ganda dalam bentuk kamera 12MP Lebar dan kamera 10MP Ultra Lebar.

Dalam hal harga dan ketersediaan, iPad Pro 11-inci baru akan dihargai mulai 799 dolar AS, sedangkan model 12,9 inci akan dijual seharga 999 dolar AS, dan kedua model sudah tersedia untuk dipesan melalui situs web Apple.

Tinggalkan Balasan