Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

iOS 17.2 Hadir Dengan Aplikasi Journal dan Video Spasial

iOS 17.2_1a
iOS 17.2. (Sumber: Good Smartphone)

Unbox.id – iOS 17.2 baru saja dirilis oleh Apple untuk pengguna iPhone di banyak negara di dunia. Pada pembaruan iOS 17.2 kali ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) ini menambahkan aplikasi Jurnal dan beberapa fitur lainnya. Beberapa fitur barunya adalah opsi Terjemahan untuk tombol tindakan di iPhone 15 Pro, daftar putar favorit di Apple Music, dan lainnya. Berikut beberapa fitur baru di iOS 17.2, seperti dikutip MacRumors.

Journal dan Stiker Reaksi di Aplikasi Messages

iOS 17.2_3c

iOS 17.2. (Sumber: 9to5 Mac)

Pembaruan iOS 17.2 akhirnya memperkenalkan aplikasi Journal, setelah sebelumnya Apple mengumumkan aplikasi tersebut saat iOS 17 diluncurkan beberapa bulan lalu. Dikatakan bahwa pengguna iPhone bisa mencatat seluruh aktivitas dan ide sehari-harinya dalam buku harian.

Selain itu, Apple juga menawarkan pengingat opsional untuk menginspirasi Anda dengan ide dan aktivitas sehari-hari.

Pengguna iPhone dapat menambahkan entri di aplikasi Jurnal dengan mengetuk “+” dan memilih saran sebagai dasar penulisan. Pengguna juga cukup memilih “Postingan Baru” untuk mulai menulis apa pun yang mereka inginkan di aplikasi Diary.

Pengguna iPhone yang menjalankan iOS 17.2 dapat menambahkan tanggapan menggunakan stiker di aplikasi Pesan dengan menekan dan menahan gelembung obrolan. Ketuk “Tambahkan Stiker” atau “Tambahkan Stiker” agar pengguna iPhone dapat memilih stiker atau emoji untuk digunakan saat mengobrol di iMessage.

Perekaman Video Spasial

Khusus pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, kini bisa merekam video spasial setelah update ke iOS 17.2. Anda kemudian dapat melihat hasil perekaman video spasial ini di aplikasi Foto headset Vision Pro yang akan dirilis tahun depan.

Anda dapat mengaktifkan fitur perekaman video spasial ini dengan Buka aplikasi Pengaturan > Kamera > Format dan putar pada ” Video Spasial untuk Apple Vision Pro Perusahaan mengatakan untuk hasil perekaman video spasial terbaik, iPhone harus distabilkan dalam orientasi lanskap saat merekam video.

Video direkam pada 30 frame per detik pada resolusi 1080p, dan hanya satu menit video adalah 130MB. Fitur khusus untuk pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah opsi Terjemahan untuk tombol tindakan.

Jika tombol tindakan diatur ke Terjemahkan, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol di iPhone untuk membuka jendela terjemahan.

Aplikasi kemudian akan mendengarkan percakapan. Apple mengklaim fitur Translate mampu menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain.

Fitur Baru Lainnya di iOS 17.3

Ketahui beberapa fitur baru lainnya dibawah ini:

  • Kecepatan fokus Telefoto lebih baik.
  • Opsi Favorite di Apple Music.
  • Messages Sinkronasi di iCloud.
  • Widget Digital Clock.
  • Opsi Warna Teks di Contact Posters.
  • Memoji Perkenalkan Bagian “Body” atau “Tubuh”.

Baca juga: IPhone 16 Akan Pakai IOS 18

Cara Cek Apa iPhone Anda Dapat di Update ke iOS 17.2

iOS 17.2_2b

iOS 17.2. (Sumber: Dryo Tech)

Berikut adalah cara untuk mengeceknya:

  • Pertama, kamu bisa masuk ke Setting di iPhone kamu.
  • Lalu, dari situ pilih opsi General/ Umum.
  • Selanjutnya kamu cek Update Software atau Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Jika update software tersedia, akan muncul nama software terbaru yang bisa kamu update.
  • Lalu, pilih Download and Install.

Sedangkan tanpa sistem operasi terbaru, iPhone Anda akan mengatakan tidak ada software baru untuk diunduh. Teks yang muncul di layar iPhone menunjukkan jenis perangkat lunak iOS dan “Perangkat lunak Anda mutakhir”.

Sayangnya, tidak semua iPhone menerima pembaruan iOS 17. Satu-satunya cara untuk memanfaatkan sistem operasi baru Apple adalah dengan memutakhirkan iPhone lama Anda ke yang lebih baru.

Ingat bahwa Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 3 GB untuk mendownload iOS baru ini, tingkat baterai di atas 30%, dan koneksi internet yang stabil dan lancar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...