iOS 13 Meluncur, Gadget Apa Tereliminasi?

Unbox.id – Berita iOS 13 resmi akan diperkenalkan tiga bulan lagi, di perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini yang bakal digelar pada tanggal 3-7 Juni. Acara tahunan Apple tersebut bakal diselenggarakan di San Jose McEnery Conference Center, California, AS.

Apple siap untuk debut perubahan besar untuk iPhone dan iPad. Ini merupakan kabar baik bagi penjualan iPhone Apple yang belakangan terkesan lamban.

Bahkan jika iPhone 11 tidak diharapkan membawa perubahan besar, perangkat lunak harus bergeser lebih banyak. Kami siap untuk me-refresh home screen layout dan sistem wide dark mode.

Pada dasarnya itu semua yang tidak dibuat di iOS 12 dan iOS 12.2, yang pengembangannya lebih berfokus pada stabilitas. Waktunya telah tiba untuk UI utama dan desain ulang aplikasi Apple.

iOS 13 mungkin akan kembali mengeliminasi perangkat lama dari daftar kompatibilitas Apple, seperti dulu sebelum 2018. Itu berarti iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2, iPad mini 3, dan iPod Touch generasi ke-6 mungkin merupakan perangkat tertua di daftar kompatibilitas iOS 13.

Apple pada dasarnya akan membuat hanya untuk perangkat dengan chipset A8 atau yang lebih baru yang bisa meng-upgrade ke iOS 13. Ini juga merupakan chip di HomePod dan Apple TV generasi ke-4, sehingga semuanya menjadi sejalan. Pada kenyataannya semua itu demi kepentingan terbaik Apple.

Jangan berharap terlalu jauh dengan daftar kompatibilitas iOS 13. Ada rumor bahwa iOS 13 juga akan menghentikan dukungan untuk iPhone 6, iPhone 6S, iPad Air 2, dan bahkan iPhone SE.

Satu hal yang pasti: Apa pun yang terjadi, jangan berharap Apple membuat pengumuman resmi di WWDC 2019 jika iPhone 5S tidak kompatibel dengan iOS 13. Ponsel yang kompatibel hanya akan muncul di slide, atau tidak.

Jadi ingatlah, bahwa tidak setiap fitur iOS 13 akan datang ke semua perangkat dalam daftar itu. Beberapa ide baru mungkin memerlukan kamera TrueDepth, sistem lensa ganda belakang, atau 3D Touch.

DESAIN ULANG HOME SCREEN

Rumor Tampilan Layar iOS 13 Akan Seperiti Ini

iOS 13 dapat membawa perubahan besar pertama kali ke layar beranda iOS, dan ini sudah waktunya. Kami sudah memiliki layout aplikasi ini sejak iPhone pertama diluncurkan pada 2007. Berhasil, tentu saja, tetapi juga agak basi.

DARK MODE iOS 13

iOS 13 mungkin sebenarnya merupakan pembaruan di mana Apple akhirnya datang dengan ‘dark mode’. Kami telah mendengarnya selama beberapa tahun.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan mode gelap untuk macOS Mojave di WWWC tahun lalu, jadi pantas untuk mendengar laporan Bloomberg bahwa iOS 13 akan melakukan hal yang sama untuk iPhone dan iPad pada 2019.

Jika rumornya akurat, ini akan membuatnya lebih mudah untuk melihat aplikasi di malam hari. Ada banyak warna putih dan cerah di antara skema warna aplikasi saat ini. Jadi mengurangi warna akan menjadi cara yang bagus untuk memuji mode blue light reducing night shift mode.

Dark Mode Yang rumornya akan ditampilkan

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan