Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Inilah Highlights MWC 2018

Acara MWC 2018 di Barcelona telah berakhir. Acara tersebut dinilai meriah karena dipenuhi dengan banyaknya teknologi yang menarik,terutama smartphone dan tentang bahasan teknologi AI pada gadget. Untuk para pembaca setia unbox.id, kami akan merangkum beberapa hal yang menjadi sorotan yang paling menarik selama acara MWC 2018 berlangsung kemarin. Berikut video Highlights MWC 2018 yang kami ambil dari narasumber GSM Arena:

Dan berikut ini ulasan singkat dari rangkuman highlights MWC 2018 Barcelona yang bisa kami berikan untuk Anda:

Alcatel

Gambaran Alcatel 3V

Sesuai dengan rekam jejaknya, perusahaan TCL merilis sejumlah perangkat baru yang dilengkapi dengan beberapa lembar spesifikasi yang masih mengambang bagi kami dalam sesi perubahan spesifikasi yang diresmikan sebelumnya. Namun sejauh yang kami amati, produsen ini merlis produk yang sedikit lebih premium dari biasanya. Yang paling utama adalah produk Alcatel 3X, 3V dan 3C, yang semua panelnya berasio 18: 9 dengan desain yang cukup trendi.

Huawei

Tidak ada pengumuman mobile yang nyata dari raksasa China tahun ini. Karena hal itu tergantung pada definisi ponsel dalam pikiran Anda. Terdapat  tablet MediaPad M5 yang dirilis dan menjadi highlights MWC 2018 kemarin. Tablet ini dinilai memiliki kemiripan spesifikasi laptop masa kini. Ia tampil di samping laptop MateBook X Pro yang berdesain cantik dan ringan.

ZTE

Ada produk ZTE Blade V9 dan Blade V9 VITA yang juga menjadi sorotan di MWC kemarin. Perangkat berpenampilan premium namun berspesifikasi mid-ranger yang kuat dan pengalaman kamera yang solid. Selain itu, ZTE juga memamerkan Tempo GO sebagai bagian dari inisiatif Android Go dalam acara MWC kemarin.

Nokia

HMD membawa daftar lengkap dan kaya perangkat baru ke Barcelona. Ya, perusahaan Finlandia tersebut secara resmi menghidupkan kembali merek Sirocco, dengan merek baru Nokia 8 Sirocco yang mengkilap.Dan itu bukan satu-satunya yang menarik perhatian, ada Nokia 7 Plus berchipset Snapdragon 660 dan juga perilisan Nokia 6 yang baru (2018).

Samsung

 

Seperti yang diharapkan, setelah mengalami kebocoran informasi, Samsung meluncurkan perangkat High End terbarunya, Galaxy  S9 di MWC tahun ini. Design-wise, Galaxy S9 + dan Galaxy S9 lebih merupakan penyempurnaan pendahulunya plus banyak fitur yang tersembunyi di dalamnya.

Sony

Sony g8341

Adalah Xperia XZ2 dan XZ2 Compact yang dipersembahkan prousen raksasa asal Jepang ini. Keduanya juga mampu menarik perhatian dengan tampilan desain “Ambient Flow” yang segar, lengkap dengan display 18: 9 serta Snapdragon 845 dan versi kamera sistem Motion Eye 19MP yang terkenal akan kemampuannya dibidang videografi dan fotografi.

Vivo

Vivo cukup berhasil dalam menarik perhatian di MWC tahun ini. Ya, melalui ponsel APEX yang merupakan perangkat unik, atau lebih tepatnya demo teknologi unik karena lebih dari beberapa alasan. Berkat kemajuan baru dalam teknologi OLED, panel berukuran 5,99 inci, APEX membentang hampir keseluruhan bagian depannya dan juga berfungsi ganda sebagai speaker dan earpiece. Plus, teknologi sidik jari under-display generasi berikutnya dari perusahaan sekarang membentang di seluruh bagian bawah layar. Untuk melengkapi semua ini, kamera selfienya tak kalah menariknya.

Asus

Dengan menghadirkan new Zenfone 5 dengan tampilan baru 2018, Asus cukup sukses menarik perhatia n juga di MWC kemain. Ya, Asus benar-benar menegakkan benderanya berkat perangkat kaya fitur berharga cukup terjangkau, yakni Zenfone 5 dan 5z. Keduanya hadir dengan panel 19: 9 yang tinggi, lengkap dengan nuansa gaya iPhone X, emoji animasi live dan sejumlah besar AI yang dihadirkan ke dalam perangkatnya. Ada seri Zenfone 5 Lite yang masih menjanjikan serta Zenfone Max (M1) yang sedikit lebih tradisional namun berbaterai 4.000 mAh.

LG

LG juga mendongkrak teknologi AI. Ia merilis platform ThinkQ yang baru dan ambisius. Ya, LG hadir dengan perangkat LG V30S ThinQ dan V30S + ThinkQ, serta seri K10 dan K8. Perlu diketahui bahwa versi LG K10 / K10+ (2018) dan LG K8 (2018) ini termasuk perangkat yang cukup menarik meskipun tidak begitu ditonjolkan dalam promo resmi LGnya.

Itulah beberapa hal yang menjadi highlights MWC 2018 di Barcelona kemarin yang bisa kami rangkum sesingkatnya untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas...

Vivo

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara...

Vivo

Unbox.id – Vivo Y18 merupakan smartphone yang hadir di bulan Mei 2024 dengan mempunyai berat 185 gram ketebalan 8,4 mm. Ponsel Vivo Y18 memiliki...