Ini Dia Wujud dan Spesifikasi Moto Z

Resmi sudah Lenovo mengumumkan smartphone premiumnya di jalur Moto. Ya baru saja kemarin (10/6) dua buah smartphone Moto diumumkan pada ajang Lenovo Tech World 2016 yang digelar di San Francisco. Moto Z dan Moto Z Force hadir menggandeng beberapa mitra seperti JBL dan incipio. Untuk apa?

Ya, dua smartphone ini hadir dengan fitur Moto Mod yang memungkinkan pengguna memasangkan add on magnetik di panel belakang. Moto Z dan Moto Z Force akan hadir secara global bulan September berikut dengan Moto Mods-nya yang ternyata didesain untuk mendukung smartphone Moto selanjutnya.

Harga belum terungkap, namun keduanya akan hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow, fingerprint scanner di tombol home, port USB Type-C, tanpa port audio 3,5mm. 

Moto Z hadir dengan profil body tipis, bahkan diyakini menjadi smartphone paling tipis saat ini dengan ukuran hanya 5,2mm. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar Amoled berukuran 5,5″ resolusi QHD dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 yang di sandingkan dengan RAM sebesar 4GB. Ada dua varian yang disiapkan untuk Moto Z yakni kapasitas 32GB dan 64GB. Kapasitas penyimpanan dapat ditambah dengan hadirnya slot micro SD yang mendukung hingga kapasitas 2TB.

Tidak hanya itu smartphone flagship ini juga dibekali dengan kamera utama 13MP dengan fitur OIS dan auto fokus laser. Di sisi depan ada kamera 5MP dengan lensa wide angle dan lampu flash depan. Semua itu didukung dengan baterai berkapasitas 2600mAh yang diyakini mampu bertahan 30 jam dan mengisi daya kilat menggunakan fitur TurboPower.

Moto Z Force hadir dengan kombinasi fitur yang lebih tinggi. Pertama-tama, ia dilengkapi dengan teknologi Moto ShatterShield untuk layar tampilnya yang diyakini tidak akan retak ataupun pecah. Baterainya pun lebih besar, memiliki kapastias 3500mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada MOto Z. Sisi kamera pun meningkat, Force dilengkapi kamera 21MP dengan OIS, PDAF, dan auto fokus laser.

Moto Mods akan terhubung dengan 16 pin yang terletak di belakang bawah. JBL SoundBoost, Moto Insta-Share Projector dan Power Pack menjadi 3 add on yang tersedia untuk kedua smartphone canggih ini. Penasaran? Tetap di Unbox.id untuk kabar selanjutnya. [leo/UBX]

Tinggalkan Balasan