Tech News

Ini Dia Smartphone Pertama di Dunia Bertenaga Snapdragon 821, ASUS ZenFone 3 Deluxe

Baru saja resmi tampaknya Snapdragon 821 sudah menunjukkan taringnya. Ya, perangkat mobile bertenaga mesin mobile terbaru dari Qualcomm sudah tampak keluar dari kegelapan, salah satunya adalah ASUS dengan seri ZenFone 3 Deluxe-nya yang baru saja diumumkan.

Varian tertinggi dari seri smartphone ZenFone 3 ini menjadi ponsel pintar bertenaga Snapdragon 821 pertama yang diumumkan ke khalayak ramai. menemani chipset kelas puncak ini, ASUS turut menyematkan RAM sebesar 6GB dan memori internal UFS 2.0 sebesar 256GB. 

Sedangkan dua seri di bawahnya akan hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB serta RAM 4GB dengan memori internal 32GB. Keduanya akan didorong dengan chipset generasi sebelumnya, Snapdragon 820 yang jug tak kalah kencang. Untuk spesifikasi lainnya cukup identik termasuk layar berukuran 5,7″ resolusi 1080p, kamera 23MP di belakang dan kamera 8MP di depan, dukungan dual SIM, sensor sidik jari, USB Type-C, baterai kapasitas 3000mAh dengan fitur fast charging, serta Android Marshmallow terbaru di dalam ZenUI.

Snapdragon 821 yang baru saja remi diyakini memiliki daya gedor 10% lebih kuat dari pendahulunya. Tentunya harga yang cukup tinggi juga telah dibanderol ASUS untuk variannya ini yakni $776 atau sekitar Rp 10,1 juta. Sedangkan model 128GB akan dilepas dengan harga $559 atau sekitar Rp 7,3 juta dan Rp 6,5 juta untuk varian 32GB. Harga yang tak biasa untuk seri ZenFone bukan? [leo/UBX]

Related posts

Pengguna Huawei Kini Bisa Melakukan Pembayaran dengan Mudah

Irianto Bina Dirgantara

Asia IoT Business Platform 2018, Fokus Digitalisasi Lokal

Leonardo Suksmaditya

Vivo Puncaki Posisi Pertama Penjualan Brand Smartphone di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment