Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Ini Dia Jumlah Biaya Pembuatan Google Pixel

Google telah resmi memperkenalkan smartphone anyarnya, Pixel dan Pixel XL. Keduanya memiliki banderol harga mulai dari angka 8 jutaan – 11 jutaan. Namun tahukah Anda berapa harga sebenarnya material yang digunakan oleh Pixel?

Berdasarkan data dari IHS, ternyata Bill of Material yang digunakan untuk merakit keseluruhan komponen Pixel versi 32 GB diperkirakan “cuma” USD 285,75 atau sekitar 3 jutaan. Biaya tersebut sudah meliputi biaya komponen dan juga perakitan.

Namun selisih harga yang cukup lumayan tersebut tidak serta merta menjadi keuntungan Google. Belum terhitung biaya untuk promosi, pemasaran, dan lainnya.

Masih berdasarkan data tersebut, komponen yang memiliki biaya paling mahal adalah bagian layar. Bagian ini didukung panel AMOLED buatan Samsung dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 seharga USD 58. Menyusul kemudian chipset garapan Qualcomm yang berharga USD 50. [Hlm/UBX] 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga