Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Ini Dia Drone dengan Kamera 100 Megapiksel Hasil Kolaborasi DJI dan Hasselblad

Drone dengan Kamera 100 Megapiksel

DJI dan Hasselblad berkolaborasi menciptakan sebuah perangkat dengan kemampuan yang luar biasa. Perangkat ini adalah Drone dengan Kamera 100 Megapiksel.

DJI, salah satu nama besar dalam industri pesawat tanpa awak alias drone. Selama beberapa tahun kebelakang, mereka telah menciptakan beragam perangkat drone dengan kemampuan terbaik di kelasnya.

Seperti yang telah diketahui, pada bulan Januari lalu, DJI telah resmi mengakusisi saham mayoritas perusahaan kamera asal Swedia, Hasselblad. Dan hasil kolaborasi pertama dua perusahaan ini adalah hadirnya sebuah perangkat drone dengan kamera beresolusi 100 megapiksel.

Drone dengan Kamera 100 Megapiksel

Dilansir dari ubergizmo, perangkat drone anyar ini menyatukan sebuah drone M600 Pro dengan kamera Ronin MX Gimbal dan kamera H6D-100c. Perangkat luar biasa ini diumumkan pada konferensi industri NAB yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Hadirnya perangkat ini dilatar belakangi dengan gagasan membuat sebuah seni fotografi landscape yang high-end. Dengan ini juga dapat digunakan secara efektif untuk mengumpulkan data untuk survei dan pembuatan peta.

Drone dengan Kamera 100 Megapiksel

Kamera drone anyar ini memiliki sensor 53,4 mm x 40,0 mm yang memungkinkan drone untuk mengabadikan gambar dengan detail yang sangat baik meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Drone hasil kolaborasi DJI dan Hasselblad ini sedang diamerkan dalam NAB Show di Las Vegas sampai tanggal 27 April. bagi pembeli yang berminat dengan perangkat ini, DJI akan membuka sesi penjualan pada kuartal ketiga tahun ini. Soal harga, DJI belum mengkonfirmasi harganya, namun mengingat kemampuan serta komponen yang diusung, tentu drone ini tidak mungkin akan dijual murah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Diketahui, AS telah mengeluarkan undang-undang yang memperbolehkan pemerintah memblokir TikTok di negaranya. Pasca aturan tersebut, pemerintah AS juga disebut sedang menyiapkan aturan...

Tech Industry

Unbox.id – DJI Indonesia telah meluncurkan gimbal serba baru, RS 4 dan RS 4 Pro di pasar Indonesia. Gimbal kameranya dikatakan mampu menciptakan stabilisasi...

Hardware

Unbox.id – Erajaya Active Lifestyle memperkenalkan mikrofon nirkabel DJI, khususnya DJI Mic 2, di Indonesia. DJI Mic 2 adalah mikrofon nirkabel DJI generasi kedua,...

Oppo

Unbox.id – Di penghujung tahun 2023, Oppo dan produsen kamera lensa Hasselblad mengumumkan kerja sama bersama untuk mengembangkan sistem kamera HyperTone generasi berikutnya pada...