Tech News

Ini Dia 8 Aksesori Unik LG G5

G5, penerus smartphone seri flaghip LG sudah resmi hadir, walau belum masuk Tanah Air. Tidak hanya spesifikasinya saja yang hebat namun juga konsep desain dari smartphone ini yang membuatnya sangat menarik. Smartphone ini bisa dibilang memiliki desain sedikit modular, yakni beberapa partnya dapat diganti-ganti, mulai dari baterai hingga speaker lewat slot khusus bernama Magic Slot.

 

Berbagai macam aksesori untuk slot ini juga telah dihadirkan, memungkinkan penggunanya untuk merubah smartphone LG G5 menjadi kamera kelas atas dengan pegangan dan scroll zoom, tombol shutter fisik, dan masih banyak lagi. Penasaran apa saja aksesori keren LG G5? Berikut ini 8 aksesori unik LG G5.

1. Removable Battery

Salah satu fitur terbesar di balik desain unik LG G5 adalah baterai yang dapat dicopot pasang, sesuatu yang jarang ditemukan pada smartphone flagship. Tekan tombol kecil di sisi bawah LG G5, tarik dan dengan mudah baterai berkapasitas 2800mAh ini dapat diganti.

2. Quick Cover

Seperti seri terdahulu, kini LG G5 juga dilengkapi dengan case flip penutup bernama Quick Cover. Cover ini tidak hanya melindungi LG G5 secara menyeluruh, tapi juga touch enable, alias dapat merespon sentuhan saat layar tertutup cover. Pengguna dapat meluncurkan aplikasi kamera, menjawab panggilan telepon, melihat notifkasi, cuaca, tanggal, waktu, tanpa harus membuka smartphone.

3. LG Cam Plus

Aksesori selanjutnya yakni LG Cam Plus. Seperti syudah kita sampaikan tadi aksesori ini mampu mengubah LG G5 biasa Anda menjadi kamera point and shoot yang handal. Aksesori resmi ini dipasangkan pada bagian bawah smartphone, yang termasuk menggantikan lokasi baterai dan selurunya bagian yang terkait. Fitur aksesori ini termasuk zoom wheel, tombol shutter camera, tap-to-record, dan yang tidak kalah penting tenaga baterai ekstra 1200mAh.

4. DAC Audio Module

Modul berikutnya adalah modul DAC buatan Bang & Olufsen yang mampu meningkatkan kualitas output suara dari LG G5. Kualitas audio meningkat dari 24 bit menjadi 32 bit yang tentunya akan memanjakan telinga pencinta audio.

5. LG Tone Platinum

LG terkenal memiliki line headphone yang cukup baik, salah satu yang terbaru adalah yang meluncur untuk LG G5. Desain yang begitu indah, kabel tarik, suguhan audio Harman Kardon berkualitas, dan tentunya koneksi Bluetooth yang membuat headphone wireless ini lebih nyaman digunakan.

6. 360 VR Camera

Satu lagi aksesori yang diungkap beriringan G5, yakni LG 360 VR Camera. Dari namanya sudah jelas kegunaannya yakni mampu membuat video virtual reality. Canggihnya lagi, LG meyakni jika kamera ini mampu bekerja dengan Magic Slot LG G5. Aksesori ini hadir juga dengan dua buah kamera 8MP dengan jangkauan sudut masing-masing 200 derajat dan mampu mengmabil gambar VR hingga resolusi 4K. Memori internal 8GB juga tersedia ditemani dengan slot memori eksternal micro SD.

7. 360 VR Headset

Serupa dengan Samsung Gear VR dan Google cardboard, LG 360 VR Headset ditujukan bagi pengguna yang ingin menikmati video virtual reality dan game dari LG G5 dan juga komputer. Menurut LG, pengalaman yang akan disuguhkan kacamata VR ini akan lebih mantap daripada Gear VR. Dengan koneksi kabel dan jarak pandang yang luas, pengguna akan dimanjakan dengan tampilan layaknya pengguna menonton layar dengan luar lebih dari 100 inci dari jarak 2 meter.

8. Rolling Bot

Aksesori unik lainnya adalah Rolling Bot yang termasuk dalam kategori “LG Friends” seperti halnya aksesori lainnya di atas. Aksesori ini sangat unik karena fungsinya yang lengkap, mulai dari mainan biasa hingga jadi kamera keamanan. Seperti dugaan, gadget ini dapat dikendalikan secara nirkabel langsung dari LG G5. Lewat koneksi WiFi perangkat ini dikendalikan dan berinteraksi. Di dalamnya juga terdapat speaker yang dapat digunakan juga untuk berkomunikasi, infra red yang dapat berfungsi untuk mengendalikan peralatan seperti TV atau AC.

Canggih bukan? Sayangnya hingga kini belum ada kabar resmi dari LG mengenai waktu peluncuran G5 beserta aksesorinya. Mari kita tunggu saja berita selanjutnya di Unbox.id. [leo/UBX]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version