Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Siapkan Voice Assistant Pribadi Garapan Sendiri

Berbagai raksasa teknologi berlomba-lomba menghadirkan voice assistant buatan mereka sendiri. Seperti Apple dengan Siri, Google memiliki Google Assistant, dan Microsoft dengan Cortana. Ada juga voice assistant buatan pihak ketiga Sound Hound dan Alexa. Belum lagi Samsung yang tengah menyiapkan personal assistant garapan mereka yang dijuluki Bixby.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg,  perusahaan asal Tiongkok Huawei siap menghadirkan kejutan bahwa mereka juga tengan mengerjakan voice assistant buatan mereka sendiri. Menurut laporan tersebut, Huawei memiliki tim yang berisi lebih dari 100 engineer yang bekerja dibalik layar.

Hal ini sangat menarik karena terakhir kali Huawei dikabarkan bakal bekerjasama dengan aplikasi voice assistant milik Amazon yaitu Alexa. Kemungkinan untuk sementara mereka akan menggunakan Alexa sampai voice assistant buatan mereka telah siap.

Dilansir dari Ubergizmo, voice assistant buatan Huawei ini nantinya lebih diutamakan untuk pasat Tiongkok, sehingga aplikasi ini bakal berkomunikasi dalam bahasa mandarin. Sementara Huawei akan bekerjasama dengan Amazon untuk perangkat yang dijual diluar Tiongkok.

Namun beberapa pihak mempertanyakan langkah yang diambil oleh Huawei untuk membuat voice assistant milik mereka sendiri. Apakah akan ada manfaatnya, atau Huawei hanya ikut-ikutan trend yang ada?

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook X Pro yang tersedia dalam varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9 untuk kawasan Asia Pasifik...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...

Huawei

Unbox.id – Saya berkesempatan menghadiri peluncuran jam tangan pintar dan laptop di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkannya dengan nilai tukar saat ini. Manajer pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini dikabarkan sedang melakukan negosiasi intens dengan OpenAI untuk menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) milik perusahaan tersebut ke iPhone. Menurut...