Huawei Nova 2 Resmi Melenggang, Sektor Kamera Jadi Andalan

Huawei Nova 2

Salah satu vendor ponsel asal Tiongkok, Huawei resmi meluncurkan duo smartphone anyar yang dinamai Nova 2 dan Nova 2 Plus. Keduanya merupakan suksesor dari seri Nova dan Nova Plus yang diluncurkan pada tahun lalu.

Sudah tentu Huawei memberikan peningkatan dari segi spesifikasi maupun desain yang diusungnya. Baik Nova 2 maupun Nova 2 Plus sama sama memiliki desain unibodi bermaterial logam. Perbedaan hanya terletak di ukuran layar dan baterai.

Berbicara mengenai Huawei Nova 2, ponsel ini mengusung layar seluas 5 inci beresolusi  Full HD. Ponsel ini sudah berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.0 yang berbalut dengan user interface khas Huawei, EMUI 5.1.

Dapur pacu Huawei Nova 2 mengandalkan prosesor yang juga merupakan besutan Huawei, HiSilicon Kirin 659. Kinerja prosesor turut ditopang dengan adanya RAM 4 GB. Sementara untuk media penyimpanan tersemat memori internal sebesar 64 GB.

Sektor fotografi ponsel ini ternyata digarap dengan serius. Hal ini terlihat dengan dipasangkannya kamera ganda 12 MP + 8 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kebutuhan selfie mengandalkan kamera depan beresolusi 20 MP.

“Terpasang¬†kamera ganda 12 MP + 8 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kebutuhan selfie mengandalkan kamera depan beresolusi 20 MP.”

Sebagai sumber daya, Huawei Nova 2 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.950 mAh. Fitur lainnya terbenam fingerprint scanner, jack audio 3,5 mm dan port USB Type C.

Untuk saat ini Huawei telah meluncurkan Huawei Nova 2 eksklusif di pasar Tiongkok. Huawei membanderolnya dengan harga USD 423 atau sekitar Rp 5,6 juta. Sayangnya belum diketahui kapan Huawei akan menghadirkannya ke pasar Global termasuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan