Huawei Nova 2 Plus Resmi Meluncur, Spesifikasi Tak Jauh Beda

Tak hanya meluncurkan Nova 2, Huawei juga memperkenalkan Nova 2 Plus. Mengusung embel-embel ‘Plus’ dibelakangnya, tentu Huawei Nova 2 Plus memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Nova 2.

Baik Nova 2 maupun Nova 2 Plus sama sama memiliki desain unibodi bermaterial logam. Perbedaan dari kedua smartphone ini hanya terletak di ukuran layar dan kapasitas baterai.

“Perbedaan dari Nova 2 dan Nova 2 Plus hanya terletak di ukuran layar dan kapasitas baterai.”

Berbicara mengenai Huawei Nova 2 Plus, ponsel ini mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi  Full HD. Ponsel ini sudah berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.0 yang berbalut dengan user interface khas Huawei, EMUI 5.1.

Dapur pacu Huawei Nova 2 Plus dipersenjatai prosesor yang juga merupakan besutan Huawei, HiSilicon Kirin 659. Kinerja prosesor turut ditopang dengan adanya RAM 4 GB. Sementara untuk media penyimpanan tersemat memori internal sebesar 128 GB.

Sektor fotografi ponsel ini nyatanya juga tidak kalah dengan Nova 2. Hal ini terlihat dengan dipasangkannya kamera ganda 12 MP + 8 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kebutuhan selfie mengandalkan kamera depan beresolusi 20 MP.

Sebagai sumber daya, Huawei Nova 2 Plus ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.340 mAh, lebih besar ketimbang Nova 2. Fitur lainnya terbenam fingerprint scanner, jack audio 3,5 mm dan port USB Type C.

Untuk saat ini Huawei telah meluncurkan Huawei Nova 2 Plus eksklusif di pasar Tiongkok. Huawei membanderolnya dengan harga USD 465 atau sekitar Rp 6,1 juta. Sayangnya belum diketahui kapan Huawei akan menghadirkannya ke pasar Global termasuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan