Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei, Honor dan Realme Memperpanjang Masa Garansi Karena Covid-19

Last updated on 29 Maret, 2020

Jakarta, Unbox.idVirus Corona yang sedang mewabah sekarang ini memang membawa efek negatif bagi seluruh aspek kehidupan, termasuk di dunia teknologi. Hal ini bukan saja mengharuskan para pabrikan ponsel memberhentikan sementara produksi mereka dan juga mengundur prosesi peluncuran produk mereka, tapi harus juga memutar otak untuk promosi produk.

Kabar Baik Bagi Konsumen

Namun demikian, ada kabar baik bagi konsumen. Beberapa pabrikan besar seperti Huawei, Honor dan Realme sudah mengumumkan bahwa mereka resmi memperpanjang masa garansi produk mereka dengan ketentuannya masing-masing. Pihak Huawei mengumumkan jika garansi produk yang dimiliki oleh penggunanya berakhir di antara 21 Maret dan 21 Juni 2020, maka akan mendapatkan perpanjangan garansi hingga 30 Juni 2020.

Sedangkan untuk Realme memberikan sesuatu yang tidak jauh berbeda dari Huawei, yaitu dengan memberikan tambahan waktu garansi selama satu bulan hingga 31 Mei bagi para konsumen yang masa garansinya habis di rentang waktu 20 Maret 2020 hingga 30 April 2020.

Pihak dari perusahaan juga telah memberikan pernyataan, jika penggantian perangkat juga akan diberikan perpanjangan hingga 30 hari bagi para pembeli yang membeli atau akan membeli perangkat Realme dari 15 Maret hingga 30 April 2020.

Untuk Honor sendiri dengan mengikuti jejak dari Huawei, yang merupakan sub-merek, mereka juga melakukan keputusan perpanjangan garansi yang sama. Mereka memperpanjang jaminan garansi untuk seluruh perangkat yang jaminan garansinya berakhir antara 21 Mei dan 21 Juni, maka masa garansi akan diperpanjang hingga 30 Juni.

Perpanjangan dari garansi ini diberikan dengan tujuan memberikan kenyamanan pelayanan bagi para konsumen dari kedua perusahaan ponsel besar tersebut yang sedang kesulitan tidak bisa keluar rumah untuk membetulkan perangkat ponsel pintar mereka yang rusak di saat wabah penyakit sedang menyebar saat ini.

Namun, penawaran saat ini hanya berlaku di negara-negara seperti UEA, Afrika Selatan dan India. Sedangkan baru saja kabar tersiar jika pihak Huawei Malaisya sedang merundingkan hal tersebut juga, sekarang kita hanya bisa berharap jika pihak mereka yang ada di Indonesia juga akan menggunakan kebijakan tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Huawei MatePad 10.4 merupakan tablet yang telah dirilis pada 28 April 2022 dengan mempunyai berat 460 gram dan ketebalan 7,5mm dan...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu Anda membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terlebih jika Anda memainkan game yang...

Realme

Jakarta, Unbox.id – Bagi anda yang sudah menanti-nantikan kedatangan Realme terbaru, yakni Realme GT Neo 3, berikut redaksi akan mengupas spesifikasi menarik tentangnya. Smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – MiFi atau Modem MiFi adalah merupakan perangkat hotspot yang menyediakan koneksi internet nirkabel dari jaringan seluler kartu SIM. Perangkat ini akan...