Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

HomePod Apple Dapat Sertifikasi FCC. Bakal Segera Meluncur?

Produk teknologi rumahan terbaru dari Apple yang diberi nama HomePod dikabarkan akan segera meramaikan pasar speaker pintar dunia. Ya, produk Apple bakal segera hadir dan tidak ada yang menghentikannya sekarang. Tentang waktu rilis, sebelumnya produk ini sudah diperkenalkan oleh pihak Apple pada tanggal 5 Juni tahun lalu, dengan peluncuran di pasar global yang awalnya direncanakan untuk bulan Desember 2017 dan kemudian tiba-tiba diundur ke awal tahun 2018 ini.

Lokasi label Apple HomePod FCC ID

Nah, pada awal 2018 pekan lalu, produk HomePod Apple sudah menerima sertifikasi FCC. Lalu apakah dengan sertifikasi FCC tersebut, Apple bakal segera meluncurkan produk smart speaker di pasaran?

Setelah tersiar sebuah desas-desus dari awal minggu ini bahwa sudah ada satu juta unit produk HomePod yang telah dikirim dari gudang produsen Inventec. Dalam arti bahwa produk speaker  cerdas besutan Apple tersebut harus segera tersedia atau terpajang di rak-rak toko retail setiap harinya. Paling tidak, di toko retail negara-negara gelombang pertama pasar market Apple, yakni Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Menurut pengamat dunia teknologi, produk smart speaker Apple yang bernama HomePod ini dinilai sebagai jawaban Apple terhadap tantangan produk Amazon Echo dan Google Home, yang sebelumnya telah sukses mencuri perhatian masyarakat modern dunia.

Dan tentu saja perangkat speaker pintar ini akan didukung dengan aplikasi Siri on board yang merupakan aplikasi asisten buatan Apple itu sendiri. Jadi bukan Alexa dan Google Assistant yang mengiringi smart speaker buatan Apple ini.

Berdasarkan data yang kami dapatkan dari sumber, perangkat rumahan smart speaker HomePod ini akan berbentuk silinder setinggi 7 inci dan juga dilengkapi oleh fitur woofer 4-inci up-firing, sebuah array dari 7 tweeter yang menyebar tertinggi di semua 360 derajat, dan enam mikrofon terus mengeluarkan kata-kata sambutan, ‘Hey, Siri’.

Adapun tentang harga dan ketersediaannya, smart speaker HomePod kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar USD 349 atau bila dirupiahkan akan menjadi sekitar 4-5 jutaan Rupiah dengan dua pilihan warna, yakni putih dan abu-abu yang menarik serta menawan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...