Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Hater: Aplikasi Kencan yang Mengajarkan Kebencian Juga Dapat Mempersatukan

Berkenalan dengan orang yang baru dikenal biasanya akan lebih mudah akrab jika antar individu tersebut memiliki kesukaan akan sesuatu hal yang sama.  Otomatis hubungan akan mudah terjalin karena antar pribadi tersebut memiliki suatu kesamaan. Namun bagaimana jika logika tersebut dibalik? Anda dapat berkenalan dengan orang baru namun bukan karena memiliki kesukaan yang sama terhadap sesuatu, melainkan karena membenci sesuatu yang sama. Terdengar menarik bukan?

Brendan Alper menciptakan sebuah aplikasi kencan yang dinamakan  “Hater”. Aplikasi satu ini bakal mempertemukan orang-orang berdasarkan kesamaan sesuatu yang mereka tidak suka atau mereka benci. Ide dibuatnya aplikasi ini karena Brendan membaca sebuah penelitian yang dimana menyebutkan bahwa orang-orang yang tidak menyukai hal yang sama dapat membentuk sebuah ikatan dekat satu sama lain.

Hater-app

Misalnya, Anda tidak suka dengan binatang kecoa, maka aplikasi akan berusaha “mempertemukan” Anda dengan pengguna lain yang memiliki ketidaksukaan yang sama. Diharapkan dengan adanya kesamaan sesuatu yang tidak disukai ini akan menimbulkan sebuah chemistry yang dapat membuat individu tersebut menjadi lebih dekat satu sama lain.

Mirip dengan Tinder, untuk menggunakan aplikasi “Hater”, pengguna perlu melakukan log in dengan menggunakan akun Facebook. Setelah log in, aplikasi akan secara otomatis beralih ke profil dasar dimana Anda dapat mengatur tampilan profil “Hater” sesuai keinginan Anda. Kemudian pengguna juga akan diberikan tutorial dasar bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

hater_collage

Aplikasi unik ini memiliki 2000 topik yang  dapat menjadi pembahasan dan akan terus bertambah kedepannya.

Penasaran untuk bertemu dengan orang yang memiliki ketidaksukaan yang sama dengan Anda? Segera unduh “Hater” dan rasakan pengalaman bagaimana sebuah kebencian dapat menyatukan Anda dengan orang lain. Selamat mencoba!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga