Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Harga iPhone SE 4 Diprediksi Turun Drastis Segera Setelah Rilis

iPhone SE 4_1a
iPhone SE 4. (Sumber: Techno One)

Unbox.id – Meski iPhone SE 4 belum terungkap secara resmi, bocoran informasi mengenai iPhone baru Apple semakin banyak beredar di Internet. Kabar terbaru mengenai iPhone SE 4 datang dari laporan SellCell yang menyebutkan bahwa nilai penjualan ponsel Apple ini akan menurun drastis. SellCell melaporkan, harga iPhone SE 4 turun jauh lebih cepat dibandingkan lini iPhone andalannya. Misalnya, harga iPhone SE generasi ketiga yang diluncurkan pada Maret 2022 turun 42,6% hanya dalam sebulan.

Penurunan iPhone 13 Tidak Terlalu Besar

iPhone 13_3c

iPhone 13. (Sumber: Apple Update)

Sedangkan iPhone 13 hanya mengalami penurunan sebesar 18,7% pada periode yang sama. Jika benar, perbedaan signifikan ini bisa menjadi bahan pertimbangan saat membeli iPhone SE 4 nanti. Model iPhone 14 dan 15 juga turun harganya lebih cepat dibandingkan iPhone SE generasi ketiga.

Ada beberapa faktor yang diyakini menjadi penyebab harga iPhone SE turun lebih cepat. Pertama, gambaran iPhone SE sebagai smartphone “entry-level” memberikan kesan bahwa teknologinya tidak semodern iPhone andalan.

Kedua, kemajuan teknologi membuat iPhone SE dengan teknologi lama menjadi cepat ketinggalan jaman. Terakhir, preferensi konsumen kini lebih beralih ke fitur-fitur canggih yang biasa ditemukan di iPhone andalan.

Layar Lebar dan Desain Modern?

Spesifikasi iPhone SE 4 memiliki desain ala iPhone 14 dengan layar OLED berukuran 6,1 inci, dengan keamanan Face ID (bukan Touch ID).

Layaknya seri iPhone 15, ponsel Apple ini juga mendukung port USB-C, tombol tugas, desain layar penuh tanpa tombol home dan akan diluncurkan pada tahun 2025.

iPhone SE 4 Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi

iPhone SE 4 merupakan lini ponsel terbaru Apple, dengan harga terjangkau 499 USD (sekitar Rp 7,5 juta). Baru-baru ini, gambar render iPhone SE 4 muncul di Internet. Dari bocoran gambar rendering, terungkap informasi detail mengenai ponsel Apple ini.

Menurut bocoran yang beredar, iPhone SE 4 akan menggunakan bodi yang sama dengan iPhone 14 dan tetap mempertahankan desain iPhone 13 dan iPhone 12 yang sudah familiar. Bedanya iPhone SE 4 hanya punya satu kamera utama. Berbeda dengan iPhone 14, iPhone 13, dan iPhone 12 yang memiliki kamera belakang ganda.

Sedangkan di bagian depan, iPhone SE 4 akan memiliki layar notch khas Apple. Namun bagian belakangnya akan tetap mempertahankan desain modul kamera tunggal yang sama seperti pada iPhone SE generasi sebelumnya.

Namun, masih belum diketahui apakah sensor kamera iPhone SE 4 akan mempertahankan resolusi 12 MP atau lensa barunya mampu merekam mode malam.

Performa iPhone SE 4

iPhone SE 4_2b

iPhone SE 4. (Sumber: Techno World)

Bicara soal performa, iPhone SE 4 diperkirakan juga akan menggunakan chipset yang ada pada iPhone 13 dan iPhone 14, khususnya Apple A15 Bionic. Namun tidak menutup kemungkinan Apple akan menggunakan chipset A16 yang sama dengan iPhone 15.

Salah satu daya tarik iPhone SE 4 adalah harganya yang tetap terjangkau. Menurut Phone Arena, harga iPhone SE 4 akan dibanderol mulai dari 499 USD (sekitar Rp 7,5 jutaan). Harga tersebut tergolong murah dibandingkan seri iPhone 14 yang dibanderol mulai dari 799 USD (sekitar Rp 12 jutaan).

Meski dibanderol murah, iPhone SE 4 tidak kekurangan fitur-fitur penting. Ponsel Apple ini diyakini akan hadir dengan memori internal paling kecil mulai dari 64 GB.

Baca juga: Apple IPad Pro Dan IPad Air Baru Segera Meluncur

iPhone SE 4 Pakai Dual Kamera?

IPhone SE sendiri dikenal kurang memiliki kemampuan fotografi yang baik karena ponsel ini masuk dalam kategori “ponsel murah”. Rumor terbaru menyebutkan kamera iPhone SE 4 akan beresolusi 48 MP. Ini merupakan peningkatan dari model sebelumnya yang hanya 12 MP.

iPhone SE 4 akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan iPhone dengan harga terjangkau dan performa stabil. Desain yang kompak dan nyaman digenggam serta fitur yang lengkap menjadikan iPhone SE 4 sebagai smartphone yang layak untuk dipertimbangkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 kian santer. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Tech Industry

Unbox,id – Jepang akan mendenda Apple. Pasalnya, ada dugaan Apple terlibat dalam perilaku monopoli di negara tersebut. Namun, negara ini masih mempelajari peraturan yang...