Google Tambahkan Dukungan Dark Mode Dalam Chrome Pada Windows 10

Unbox.id – Browser Google Chrome telah membawa beberapa fitur terbaru dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, tetapi dukungan untuk dark mode sebenarnya tidak pernah menjadi pilihan bagi konsumen. Meskipun fitur ini sudah melangkah ke MacOS Mojave dalam update di waktu mendatang, kini telah dikonfirmasikan bahwa Google akan menambahkan dukungan untuk dark mode di Chrome pada Windows 10 juga.

Kabar resmi tentang dark mode untuk Chrome di Windows 10 berasal dari perancang Google, Peter Kasting. Dia awalnya membuat thread bug pada halaman proyek Chromium pada bulan Mei, tetapi baru-baru ini ia menyebutkannya kembali pada thread Reddit. Di sana, ia umumnya merekomendasikan pada konsumen yang mencari dark mode di Chrome agar menggunakan tema yang ada untuk sementara waktu, karena dukungan dark mode yang sebenarnya masih dalam proses.

Update Windows 10 Oktober 2018 saat ini memiliki opsi yang memungkinkan aplikasi dari seluruh sistem bisa menerapkan dark mode dalam pengaturan, dan akan lebih bagusnya lagi ┬ájika Chrome akan mendukung opsi itu dengan baik. Agaknya, dark mode akan mirip dengan mode “incognito” di Chrome, di mana Omnibox berubah menjadi gelap, pada menu, bilah bookmark, dan tab. Tidak hanya itu, ini akan membantu mengurangi ketegangan mata, tetapi juga bisa membuatnya lebih mudah bagi mereka yang mengeluh tentang elemen Material Design Chrome.

Masih belum jelas waktu resmi kapan fitur tersebut akan ditambahkan kedalam Chrome, tetapi dapat diasumsikan bahwa Google sekarang sedang terburu-buru untuk memperkenalkannya ke konsumen. Thread bug yang menyebutkan fitur ditandai dengan tingkat prioritas 2, sehingga kemungkinan akan hadir di Chrome 73 atau 74 yang dijadwalkan untuk rilis pada akhir Januari dan awal Maret.

Jika anda mempertimbangkan untuk menerima saran Google dan mencari beberapa tema gelap terbaik, akan ada beberapa rekomendasi tema Chrome terbaik untuk bisa anda tambahkan ke browser. Dukungan Dark Mode juga akan membawa beberapa fitur keren di versi Chrome sebelumnya. Sebelumnya Chrome menerima dukungan untuk memblokir semua iklan di situs web dan membantu menghentikan situs web dari pembajakan tombol kembali pada browser.

Baca Juga – Google Ingin Kegiatan E-commerce Lebih Aman Dengan Chrome 71

Tinggalkan Balasan