Tech News

Google Pixel "Cuma" Dilengkapi IP53

Saat ini kemampuan tahan banting dan anti air sepertinya sudah menjadi salah satu fitur wajib yang diusung smartphone premium. Hal ini semata-mata untuk menghadirkan pengalaman lebih dan menghadirkan rasa aman untuk pengguna. Untuk itu, Google tidak ketinggalan menyematkan fitur ini pada smartphone terbarunya, Pixel.

Dilansir dari GSM Arena, Google Pixel telah dilengkapi dengan sertifikasi IP53. Berarti smartphobe ini mampu tetap bertahan dari percikan air dengan tekanan rendah hingga 60 derajat dari tempat percikan air dalam posisi vertikal. Bahasa lebih mudahnya, Google Pixel hanya mampu tahan terhadap cipratan air, bukan direndam dalam air.

Jadi pengguna tetap dapat dengan aman mengoperasikan Pixel dibawah rintikan hujan, namun pengguna tidak dapat membawa Pixel untuk berenang bersama.

Hal ini tentu disayangkan, mengingat smartphone premium terkini seperti Apple dengan iPhone 7 dan 7 Plus nya, serta Samsung dengan Galaxy S7 dan S7 nya telah disematkan sertifikasi IP67 dan IP68. Yang menandakan smartphone tersebut sanggup tetap hidup ketika direndam dalam air. [Hlm/UBX]

Related posts

OPPO Siapkan Kehadiran Ponsel Reno 3 di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Berkomunikasi Tanpa Gangguan dengan FreeBuds 3i

Irianto Bina Dirgantara

Mulai 16 Maret 2020, Samsung Galaxy A51 Varian 8GB/128GB, Bisa Pre Order

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment