Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

Google Perkenalkan Chromebook Education Edition

Google telah resmi mengumumkan chromebook anyar mereka yang ditujukan bagi kalangan pelajar. Chromebook ini dinamai HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition. Kehadiran notebook ini disampaikan oleh Google pada blognya sekaligus merayakan kesuksesan Chromebook mereka di sekolah-sekolah di Swedia.

Mengenai detail Chromebook ini Google tidak merincikan banyak. Mereka hanya menyebutkan bahwa model ini memiliki engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat, USB Type C, opsional stylus, dan kamera yang menghadap keluar.

Dilansir dari GSM Arena, kemungkinan bahwa spesifikasi milik HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition didasarkan sepenuhnya pada HP ProBook x360 11 G1 Education Edition yang mengusung sistem operasi Windows 10 Pro.

Dapur pacunya bakal mengandalkan Intel Celeron N3350 atau Penium N4200, RAM 8 GB DDR3, memori penyimpanan 128 GB, dan layar sentuh seluas 11,6 inci beresolusi 1366×768.

Sayangnya tidak diketahui banderol yang tersemat pada Chromebook anyar ini. Hanya saja perangkat ini akan mulai tersedia pada pertengahan April mendatang.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja merilis kode untuk Project Gameface, sebuah proyek inovatif yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mengontrol menggunakan ekspresi wajah. Setelah dipresentasikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...