Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Galaxy Wide 2 Meluncur di Negara Kelahiran Samsung

Tanpa banyak pengumuman dan juga acara peluncuran, Samsung resmi merilis sebuah smartphone yang dinamai Galaxy Wide 2. Sebelumnya tak ada rumor yang tercium dari ponsel pintar satu ini.

Galaxy Wide 2 disebut-sebut merupakan suksesor dari Galaxy Wide yang diluncurkan Samsung pada tahun lalu. Spesifikasinya pun terbilang berada pada ranah kelas menengah.

Sektor dapur pacu Galaxy Wide 2 ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1,6 GHz. Belum diketahui chipset apa yang digunakan, namun kemungkinan besar adalah Snapdragon dari Qualcomm. Kinerja prosesornya turut ditopang dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Penyimpanannya dapat diekspansi dengan adanya slot microSD yang sanggup menampung hingga 256 GB.

Sebagai layarnya, terbenam layar sentuh dengan bentang 5,5 inci beresolusi HD. Sektor kameranya dipersenjatai lensa 13 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kebutuhan berselfie hadir kamera depan beresolusi 5 MP.

“Galaxy Wide 2 disebut-sebut merupakan suksesor dari Galaxy Wide yang diluncurkan Samsung pada tahun lalu. Spesifikasinya pun terbilang berada pada ranah kelas menengah.”

Ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0 ini mengusung baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar, yakni 3.300 mAh. Terbilang cukup untuk digunakan selama seharian penuh.

Samsung Galaxy Wide 2 sudah resmi dijual pertama kali di negara asalnya, Korea Selatan. Smartphone ini dijual dengan harga USD 265 atau sekitar Rp 3,5 juta. Penjualan yang dilakukan oleh SK Telecom – operator asal Korea Selatan – ini juga menghadirkan potongan harga sekitar USD 90 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

Hardware

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...