Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Galaxy S24 Ultra Tampil Dengan Lebih Rata

Galaxy S24 Ultra_2b
Galaxy S24 Ultra.

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan mengumumkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 pada acara Galaxy mendatang pada 17 Januari 2024. Sebelum acara tersebut, bocoran informasi mengenai Galaxy S24 Ultra kembali bermunculan di angkasa. Kali ini beredar rangkaian foto seri terbaik dari seri Galaxy S24. Dalam foto tersebut terlihat ponsel Android berwarna silver yang diyakini sebagai Galaxy S24 Ultra, seperti dilansir Gizchina. Rupanya ponsel baru Samsung ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan Galaxy S23 Ultra. Bedanya, Galaxy S24 Ultra memiliki layar dan bodi yang cantik. Dalam gambar tersebut juga terlihat bagaimana perusahaan mempertahankan desain dan konfigurasi kamera belakang ponsel Samsung seperti generasi sebelumnya. Terlihat keempat kamera Galaxy S24 Ultra juga dipisahkan oleh cincin logam yang berfungsi sebagai pusatnya.

Beberapa Rumor Yang Tersebar

Samsung Galaxy S24 Ultra_3c

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Ultra Gadget)

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea tersebut akan mengganti case Armor Aluminium yang dipasang di seri Galaxy S23 dengan bingkai titanium.

Bocoran gambar tersebut menunjukkan bagaimana Samsung melakukan sedikit perubahan pada desain ponselnya, terutama pada model andalannya. Layar datar dan desain bodi Galaxy S24 Ultra akhirnya menunjukkan bahwa perusahaan ingin melakukan perubahan dari model sebelumnya.

Lagi pula, banyak pihak yang mengkritik Samsung sendiri karena kurangnya inovasi setiap kali meluncurkan ponsel baru di pasar. Namun hal tersebut hanyalah sekedar bocoran dan rumor yang beredar di internet. Anda harus menunggu perilisan seri Galaxy S24 pada 17 Januari 2024 di San Jose, California.

Akan Jadi Ponsel Android Pertama Samsung Dengan Bingkai Titanium

Merujuk GSM Arena, ponsel Android ini akan menjadi smartphone besutan Samsung pertama yang menggunakan bingkai titanium – sama seperti duo iPhone 15 Pro.

Berdasarkan masukan pengguna saat Galaxy S24 Ultra diluncurkan di pasaran, Samsung mungkin akan menggunakan konsep ini untuk model ponsel lainnya. Rumor serupa mengenai komponen ponsel baru Samsung juga beredar di Internet, namun pada Oktober 2023 dikabarkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra semuanya akan menggunakan bingkai titanium.

Selain itu, informasi lain mengenai ponsel baru Samsung ini juga beredar di internet yang menyebutkan ketiga seri Galaxy S24 akan diluncurkan pada 17 Januari 2024. Situs berita Biz SBS membeberkan informasi tersebut, bersamaan dengan kabar ponsel baru Samsung akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, leaker kondang Ice Universe membagikan informasi mengenai acara tahunan Samsung ini. Melalui postingannya, ia mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Unpacked 2024 akan berlangsung pada 18 Januari tahun depan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan biasanya mengadakan acara peluncuran produk andalannya dua kali dalam setahun. Tahun ini, Samsung sepertinya ingin menghadirkan ponsel barunya lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni pada akhir Januari atau awal Februari.

Baca juga: Samsung Rilis The Freestyle Generasi Kedua

Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Gadgets 360)

Sebagai informasi, seperti pendahulunya, Samsung akan merilis tiga model Galaxy S24, yakni Galaxy S24 classic, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy S24 Ultra tidak berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra. Ponsel Samsung ini menggunakan empat kamera belakang dengan layout dan bentuk empat dimensi yang sama.

Sedangkan pada bagian depan ponsel Samsung, sisi layarnya datar, tidak terlalu melengkung dibandingkan model Galaxy S23 Ultra. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan paduan titanium pada bodi ponsel barunya. Telepon akan menjadi lebih mudah. Soal ukurannya, Galaxy S24 Ultra bakal berdimensi 162,3 x 79 x 8,7 mm.

Jika benar demikian, ponsel ini lebih pendek namun memiliki dimensi lebih lebar dibandingkan Galaxy S23 Ultra. Berikutnya untuk Galaxy S24 Plus, model “anak tengah” ini dihadirkan sebagai model entry-level dengan ukuran layar lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S24 reguler.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...