Tech News

Fokus Untuk Baterai – Smartwatch Samsung Gear S3 Hadirkan Pembaruan Perangkat Lunak

Salah satu permasalahan yang umum pada sebuah jam tangan pintar (Smartwatch) adalah baterai dengan masa pakai yang tergolong tidak bisa bertahan lama.

Redaksi, Unbox.id – Sebagai pengguna jam tangan pintar tentunya akan segera menyelasaikan permasalahan tersebut dengan cara penggunaan pembaruan perangkat lunak (aplikasi) yang bisa mempertahankan daya juang baterai yang lebih tahan lama.

Nah, baru-baru ini Samsung Gear S3 akan segera membawa pembaruan perangkat lunak (aplikasi) dalam versi R760XXU2CRC3 dan pembaruan tersebut akan berisi dua item yakni, “Battery Life Improvement, dan Bluetooth Connection Stability Improvement.” Dua item tersebut diklaim Samsung sangat penting untuk jenis smartwatch jenis apapun. Jadi sebaiknya bila Anda telah memiliki smartwatch sebaiknya Anda segera menginstal item tersebut.

Dan bila Anda sudah memiliki smartwatch Samsung Gear S3 namun belum mendapatkan pemberitahuan item tersebut maka Anda perlu memeriksanya di aplikasi Samsung Gear di smartphone Anda dengan cara: Masuk ke tentang Gear > Perbarui perangkat lunak Gear.

Sementara itu, pembaruan perangkat lunak sudah meluas ke Amerika Serikat, Kanada dan Korea Selatan dan tidak menutup kemungkinan pembaruan perangkat lunak dari Samsung Gear S3 juga telah masuk ke Indonesia.

Sebelumnya, Gear S3 telah menerima pembaruan untuk Tizen 3.0 pada tahun lalu, namun sangat disayangkan setelah menerima pembaruan tersebut masa daya juang baterai justru semakin meningkat sehingga menyebabkan masa baterai cepat habis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version