Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

First Impression: Samsung Curved Gaming Monitor CFG70

Salah satu perusahaan raksasa teknologi, Samsung Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan salah satu perangkat terbaru besutan mereka yakni Samsung Curved Gaming Monitor seri CFG70. Monitor anyar ini mengusung teknologi Quantum Dot yang menampilkan kualitas gambar dengan lebih detail dan desain kelengkungan dengan radius 1800.

Monitor Samsung CFG70 mampu menghasilkan 1ms waktu respon gambar bergerak (MPRT), serta didukung dengan teknologi AMD FreeSync yang dapat menghasilkan refresh rate hingga 144Hz, monitor ini memberikan tampilan grafis yang lebih baik serta terintegrasi dengan panel Vertical Alignment (VA), hingga mampu menghadirkan kontras lebih tinggi, warna lebih kaya dan sudut pandang yang lebih luas.

IMG_20170228_143051

Dengan kemampuan waktu respon gambar bergerak (MPRT) yang cepat- hanya 1ms, serta refresh rate layar hingga 144Hz, Samsung Curved Gaming Monitor CFG70 mampu mengurangi potensi gangguan pada gambar serta menghadirkan gambar yang mulus. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi para gamer penikmat genre first person shooter (FPS) dan racing game, di mana transisi adegan yang super cepat dan penting dapat terlihat lebih jelas.

Teknologi Quantum Dot yang dibenamkan pada monitor ini, mampu memroduksi hampir seluruh rentang warna alami yang dapat ditangkap oleh mata manusia sekitar 92% dari DCI (Digital Cinema Initiative) dan hingga 125% cakupan sRGB menghadirkan tingkat akurasi warna yang sangat baik dan lebih maksimal. Monitor ini telah dilengkapi dengan fitur kontras 3.000:1 dari panel Vertical Alignment (VA) milik Samsung.

“Dengan teknologi ini monitor mampu menghasilkan warna hitam yang lebih pekat dan warna putih yang lebih terang,” jelas Andika Bramantio, Product Marketing Manager PT. Samsung Electronics Indonesia.

Setiap monitor Samsung CFG70 melalui proses kalibrasi yang ketat, terdiri dari pengoptimalan berbagai pengaturan, termasuk rasio kontras, tingkat black gamma untuk kecerahan (brightness) dan white balance yang lebih baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengalaman gaming yang terbaik bahkan untuk desain game yang kompleks dan kompatibel untuk semua genre game mulai dari FPS, RPG, RTS dan AOS.

IMG_20170228_144925

Untuk kenyamanan mata saat bermain game, Samsung Gaming Monitor CFG70 dilengkapi layar dengan kelengkungan 1800radius yang mendekati kurva alami mata sehingga menawarkan pengalaman gaming yang lebih nyaman dan mendalam. Selain itu, monitor gaming keluaran Samsung ini dilengkapi juga dengan Eye Saver Mode membantu mengurangi mengurangi emisi cahaya biru berbahaya dan moda bebas kedip untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan akibat kedipan pada layar (flickr).

IMG_20170228_144211

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Samsung Gaming Monitor CFG70 diharapkan dapat mendukung performa gaming lintas genre tanpa mengesampingkan kenyamanan mata. Samsung CFG70 hadir dalam 2 pilihan ukuran yaitu 24 inci dengan harga Rp 5.940.000 dan 27 inci dengan harga Rp 6.930.000.

“Tidak ada perbedaan fitur pada keduanya, hanya berbeda screen size dan harga. Untuk ketersediaan, seharusnya sekarang sudah tersedia untuk pasar offline dan awal Maret untuk pasar online,” tutup Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...