Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Berkat Aplikasi Find My Friends, Nyawa Pendaki Ini Terselamatkan

find my friends

Seorang pendaki asal Inggris, Dove Crag berhasil lolos dari maut saat melakukan pendakian. Selamatnya Dove ternyata berkat aplikasi Find My Friends yang digunakan tim evakuasi.

Apple memang menyisipkan sebuah aplikasi bagi pengguna iPhone atau iOS yang bernama “Find My Friends”. Fungsi dasar aplikasi ini adalah memungkinkan keluarga atau teman dapat melacak pergerakan dan lokasi Anda.

Aplikasi ini tentu sangat berguna saat berpergian jauh dan ingin mengetahui dimana tepatnya lokasi orang tersebut berada. Bahkan baru baru ini berkat aplikasi Find My Friends nyawa seorang pendaki dapat terselamatkan.

Dilaporkan Daily Mail, seorang pendaki asal Inggris bernama Dove Crag mengalami cedera kepala serius setelah kehilangan pijakan karena turun kabut dan jatuh dari ketinggian 60 kaki. Pria ini sedang mendaki sebuah goa bukit terkenal di Gunung Patterdale yang disebut Priest’s Hile.

Pendaki ini berhasil menghubungi nomor layanan darurat, namun tim evakuasi sangat kesulitan untuk menemukan lokasi tepat dimana ia terjatuh.

Tak kunjung ditemukan, seorang penyelamat berinisiatif menggunakan aplikasi Find My Friends dengan harapan sinyal GPS dari Dove dapat ditemukan. Akhirnya tim evakuasi berhasil menukan Dove dan langsung membawanya keluar ke tempat aman.

Walaupun Dove akhirnya tidak dapar menemukan Priest’s Hole, tapi setidaknya ia dapat ditemukan tim evakuasi yang menyelamatkan nawanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...