Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Dua Varian Asus Zenfone 3 Segera Cicipi Android Nougat

Asus sudah terlebih dahulu menghadirkan update Android Nougat 7.0 untuk salah satu smartphone flagship mereka, Zenfone 3 Deluxe. Namun masih ada dua perangkat Zenfone 3 mid-end yang belum juga terjamah update tersebut.

Setelah cukup lama ditunggu, perusahaan asal Taiwan ini resmi mengkonfirmasi dua Zenfone 3 varian ZE520KL dan ZE552KL bakal mencicipi Android Nogat 7.0.

Dilansir dari Phonearena, pembaruan ini bakal digulirkan melalui OTA dan setidaknya akan tersebar merata dan rampung dalam waktu satu minggu. Anda mesti memeriksa update tersebut secara manual dengan cara menuju ke Settings > System Updates > Check for System Updates. Jika belum ada, Anda mungkin hanya perlu menunggu hingga akhirnya memperoleh notifikasi untuk melakukan update.

Selain memperbarui software, beberapa perubahan juga diterapkan oleh Asus. Seperti misalnya beberapa aplikasi yang berlebihan, seperti PC Suite dan Share Link dihilangkan pada update tersebut.

Selanjutnya, opsi volume untuk nada dering dan nada notifikasi kini hadir dengan pilihan terpisah. Selain itu update ini juga meningkatkan kinerja layar sentuh serta membawa beberapa tweak UI untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Update tersebut berisi perubahan yang sama untuk kedua perangkat Zenfone 3. Bagi Anda yang ingin melakukan update ke Nougat, setidaknya sediakan space kosong pada memori penyimpanan sebesar 1,5 GB.

Untuk mengunduh pembaruan software ini, sangat direkomendasikan untuk menggunakan jaringan WiFi dibanding mobile data. Terpenting lagi, pastikan baterai Anda dalam keadaan penuh atau setidaknya mencukupi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba dan selamat mencicipi manisnya Android Nougat!

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....