Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Dongkrak Kapasitas Baterai iPhone Tanpa Memperbesar Ukurannya

Baterai iPhone_1a
Baterai iPhone. (Sumber: CNET)

Last updated on 30 Juni, 2024

Unbox.id – Apple baru-baru ini mengajukan paten baru untuk meningkatkan kapasitas baterai tanpa mempengaruhi ukuran baterai. Apple telah mengajukan paten terbarunya di bidang paten dan merek dagang AS. Perusahaan telah mematenkan teknologi baterai yang memberikan kapasitas lebih besar dan daya tahan lebih lama tanpa mengurangi ukuran fisiknya.

Baterai iPhone_2b

Baterai iPhone. (Sumber: CNET)

Dikutip GizChina, paten baterai tersebut bertajuk “Sel Baterai dengan Tab Sudut Kanan” dan resmi dirilis pada 26 Maret 2024. Dalam dokumen patennya, Apple mengeksplorasi berbagai metode solusi berbeda untuk merevolusi kinerja baterai.

Baca artikel menarik lainnya tentang : baterai iphone tiba tiba turun drastis

Pembuat iPhone sedang menjajaki kemajuan teknologi baterai, seperti pembagi baterai, hub yang dapat dilipat, dan komponen baterai yang saling berhubungan untuk meningkatkan kapasitas baterai. Dengan penerapan teknik baru ini, tidak hanya komponen baterai Apple yang meningkat, namun performa baterai secara keseluruhan juga meningkat.

Pendekatan inovatif ini menciptakan baterai iPhone dengan konektor dan label pada sudut berbeda untuk mengatasi banyak tantangan yang sebelumnya ada pada teknologi baterai lama.

Appe Usung Teknologi Baterai Mutakhir

Apple menggunakan konektor dengan tab yang memanjang ke berbagai arah, termasuk tab yang tegak lurus dengan arah utama. Dengan implementasi ini, baterai Apple dapat memanfaatkan ruang namun juga meningkatkan integritas struktural baterai, sehingga dapat meningkatkan kinerja baterai.

Dengan diterbitkannya paten ini, Apple akan menerapkan paten baterainya pada lini iPhone. IPhone yang menggunakan paten baterai ini dijanjikan memiliki daya tahan baterai yang lama dan dengan teknologi tersebut, Apple tetap bisa mempertahankan ukuran iPhone yang ringan dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Bocoran iPhone 16

Sementara itu, kebocoran iPhone 16 semakin meningkat. Kabar terkini mengungkap bahwa iPhone generasi berikutnya akan memiliki tombol baru.

Tombol ini disebut tombol Shutter. Diperkirakan tombol ini akan muncul di tepi kanan perangkat. Menurut laporan tersebut, tombol Rana dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video.
Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa tombol pada iPhone terbaru ini dapat merespons tergantung pada apakah tekanan diberikan atau tidak.

Misalnya, jika Anda menekan tombol dengan ringan, kamera akan fokus pada subjek, sedangkan jika Anda menekan tombol lebih keras, iPhone akan mengambil foto atau mulai merekam.

Disebutkan juga bahwa Pengguna telah Anda dapat menggeser tombol ke kiri atau kanan untuk memperbesar atau memperkecil zoom.

Baca juga: Samsung Tolak Tawaran Apple, Apa Itu?

Layar iPhone 16 Bakal Lebih Besar

iPhone 16_1a

iPhone 16. (Sumber: Smartphones 24)

iPhone 16 dikabarkan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Mark Gurman dan analis layar Ross Young setuju bahwa Apple berencana untuk meningkatkan ukuran kedua model iPhone 16 Pro sebesar “beberapa persepuluh inci secara diagonal”.

Layar iPhone baru diperkirakan akan hadir dalam ukuran 6,2 inci dan 6,8 inci ukuran untuk versi iPhone 16 Pro. IPhone 16 Pro dan 16 Pro Max masing-masing adalah iPhone 16 Pro dan yang terbesar.

Sementara itu, 9to5Mac mengklaim iPhone akan memperkenalkan lini “Ultra” tahun depan dengan layar 6,9 inci, sedangkan iPhone 16 Pro yang lebih kecil mungkin memiliki layar OLED 6,3 inci.

Otoritas Android meyakini Apple akan terus menggunakan ukuran layar yang sama dengan rangkaian produk tahun lalu. Analis tampilan Ross Young juga berpendapat bahwa Apple seharusnya hanya menyediakan layar dengan kecepatan refresh tinggi untuk lini iPhone dasar pada tahun 2025.

Hal ini menunjukkan bahwa iPhone 16 masih menggunakan kecepatan refresh yang lebih tinggi, kecepatan refresh 60 Hz untuk layar Anda.

Untuk mendapatkan berita-berita menarik lainnya, tetaplah baca berita terkait teknologi di Unbox.id, karena kami selalu menyediakan berita-berita terbaru terkait perkembangan dan update paling baru dari dunia teknologi.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Software

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...