Spesifikasi & Harga Tech Industry Hardware Apple Tech News Handphone & Tablet

Ditundanya Produksi AirPods Pro Lite karena Virus

Jakarta, Unbox.idAnda pasti tahu atau pernah mendengar kabar jika Apple sedang mengerjakan proyek untuk AirPods terbaru, yang disajikan dalam bentuk AirPods Lite.

Informasi yang juga beredar juga mengabarkan jika pihak Apple mengklaim bahwa earbud akan diluncurkan pada Q2 2020. Namun menurut laporan terbaru yang disebarkan, mereka memberikan informasi bahwa earbud telah “ditunda” untuk diluncurkan.

Informasi tersebut berbunyi, “Produksi ‌AirPods Pro‌ Lite, versi entry-level dari seri ‌AirPods Pro Apple, sepertinya tidak akan dimulai pada kuartal kedua seperti yang direncanakan semula, menurut sumber industri.”

Namun pihak Apple tidak menjelas mengapa earbud tersebut tertunda, tetapi kami tidak akan terkejut jika itu disebabkan oleh wabah koronavirus yang sedang berlangsung di Cina, disanalah pabrik pemasok komponen produk Apple berada.

Faktanya yang telah diungkapkan bahwa pihak Apple baru-baru ini memperingatkan bahwa mungkin ada kekurangan di bagian pasokan komponen iPhone karena virus, jadi kami tidak akan terkejut jika itu juga mempengaruhi AirPods Pro Lite yang telah dikabarkan.

Namun, kami masih skeptis tentang keberadaan perangkat seperti itu,  karena model “Lite” bisa jadi mirip dengan versi AirPods Pro, kecuali beberapa fitur yang hilang atau dikeluarkan. Dengan demikian prangkat ini menjadi perangkat yang tidak begitu nyaman, karena AirPods biasa dengan kasing nirkabel hanya selisih harga 50 dolar dengan AirPods Pro, yang berarti tidak jelas bagaimana model “Lite” ini dapat masuk dalam jajaran produk tersebut.

Untuk AirPods Pro Lite sendiri akan dibendrol dengan harga 159 dolar AS atau Rp 2.177 .000 jika di rupiahkan.

Sekarang kita sebagai pecinta dari produk Apple, hanya bisa menunggu kepastian kelanjutan dari produk ini dan berharap pihak perusahaan teknologi yang berpusat di Amerika tersebut dapat menemukan jalan keluar untuk tetap memproduksi AirPods terbarunya ini.

Related posts

Pre-order Samsung Galaxy S20 Sudah Dibuka, Segini Harganya!

Irianto Bina Dirgantara

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Resmi Realme 3i

Irianto Bina Dirgantara

LINE Indonesia dan BENIHBAIK Bantu Masyarakat Pra-Sejahtera

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment