Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Distorsi Audio Pada Google Pixel Disebabkan Oleh Hardware

Mungkin Anda ingat dengan laporan pengguna Google Pixel bernama Mark Buckman beberapa waktu lalu, yang mana ia mengeluhkan masalah di smartphone Google Pixel miliknya, dimana suara yang keluar dari speaker mengalami distorsi suara yang naik turun.

Keluhan tersebut disampaikan Buckman melalui sebuah video yang ia rekam sendiri. Video tersebut membandingkan audio yang keluar dari Nexus 6 dengan Google Pixel miliknya. Suara yang keluar dari Google Pixel terdengar naik turun meski tombol volume tidak disentuh sama sekali.

Dilansir dari Phonearena, setelah melaporkan keluhan tersebut Google pun merespon dengan memberikan jawaban melalui surat elektronik alias e-mail. Google mengkonfirmasi bahwa masalah tersebut bukanlah disebabkan oleh software, melainkan dari hardware-nya. Sehingga tidak dapat diperbaiki melalui update sotware.

Sebagai kompensasi, Google memang tidak menawarkan pengembalian dana, tapi mereka menawarkan garansi servis kepada perangkat yang bermasalah.

Untuk itu jika diantara Anda memiliki masalah serupa seperti yang dialami oleh buckman, ada baiknya Anda segera menyampaikan masalah tersebut ke Google dan mengklaim untuk memperoleh garansi. Jika tidak, Anda akan terus mengalami masalah pada audio Google Pixel.

aud

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...