Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Dimension Data: Cyber Security Jadi Hal Penting di 2017

Dimension Data baru-baru ini mempublikasikan Top IT Trends in 2017, danCyber Security merupakan salah satu sorotan utama untuk mempercepat proses digitalisasi dalam organisasi-organisasi.

Tren Cyber Security yang terjadi di 2017 merupakan kelanjutan yang sudah pernah terjadi pada 2016. Berbagai sektor industri sedang memperkuat sistem keamanan cyber mereka guna memantapkan diri mereka sebagai pelaku bisnis digital.

Dimension Data meyakini dengan meningkatnya Cyber Security, maka secara otomatis proses digitalisasi dan bisnis digital akan semakin cepat. Pelaku Industri akan merasa aman dan nyaman ketika data mereka terlindungi dengan baik. Dengan begitu para pelaku industri akan dengan mudah melakukan sharing data kepada pelaku industri lainnya untuk mewujudkan bisnis digital yang aman dan terintegrasi.

Dalam Global Threat Intelligence Report 2016 yang dikeluarkan oleh Dimension Data, sektor retail menempati urutan teratas yang paling sering mengalami ancaman di dunia cyber, dengan memiliki persentasi 11% dari keseluruhan sektor, di mana sebelumnya ditempati oleh sektor keuangan.

Berikut ini adalah tren yang terjadi pada Cyber Security di 2017:

Security Sebagai Landasan Percepatan Digitalisasi

Security adalah salah satu penopang dalam proses digitalisasi. Jika sebuah industrimemiliki tingkat keamanan yang baik, maka proses sharing data akan lebih cepat dan aman.

Predictive Intelligence Menggunakan Sensor

Dengan menggunakan sensor, maka sebuah perusahaan dapat memantau data dan metadata mereka. Data tersebutnantinyaakan dapat memprediksitren di masa yang akan datang. Namun, hal ini bukan merupakan hal yang gampang, menurut Forbes pada Tahun 2020 akan ada sekitar 80 juta perangkat yang saling terkoneksi.

Identity

Identitas seseorang akan dapat membantu menjawab tantangan controlling system.Penggunamerupakan bagian terlemah yang ada pada rantai keamanan.

Intelligence Sebagai Motor Penggerak Cyber Security

Cybercrime merupakan permasalahan sangat besar dalam dunia bisnis. Dimension Data bekerja sama dengan NTT Security dengan menggunakan mesin artificial intelligence untuk mengidentifikasi ancaman dalam cyber.

Security harus bisa lebih dari Proactive, yaitu Predictive

Dalam lingkungan hybrid IT, teknologi menjadi lebih mudah untuk dikendalikan dan diawasi. Pada akhirnya, setiap industri akan meningkatkan kemanan terhadap metadata mereka.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Di era digital, para penipu semakin pintar menipu korbannya. Salah satu cara yang paling populer akhir-akhir ini adalah dengan mengirimkan file APK...

Tech Industry

Unbox.id – Untuk pertama kalinya, Cisco meluncurkan pusat data cloud aman pertama di Indonesia, Cisco Edge Data Center. Pusat data baru ini akan mendukung...

Tech Industry

Unbox.id – Penyedia penyimpanan cloud Dropbox telah mengungkapkan bahwa layanan Dropbox Sign (sebelumnya dikenal sebagai HelloSign) adalah korban peretasan. Dropbox Sign adalah produk tanda...

Tech Industry

Unbox.id – Cisco mengambil pendekatan baru untuk mengamankan pusat data dan cloud guna memenuhi tuntutan revolusi kecerdasan buatan (AI) yang semakin meningkat dalam infrastruktur...