Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Desain iPhone SE 4 Bocor dan Dapatkan Perhatian Publik

Desain iPhone SE 4_1a
Desain iPhone SE 4. (Sumber: Gadget Lovers)

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel terbarunya tersebut. Ada rumor dan spekulasi terbaru mengenai desain layar yang akan digunakan. Laporan tersebut menyebutkan Apple akan meningkatkan area tampilan iPhone SE 4 dengan menggunakan tampilan notch.

Spekulasi Mengenai Produk Gadgetnya

Desain iPhone SE 4_2b

Desain iPhone SE 4. (Sumber: CNET)

Dikutip Gizchina, render terbaru dari Phonearena dan Macrumors memuat spekulasi mengenai spesifikasi perangkat dan laporan tersebut juga menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan desain notch. iPhone SE 4 diharapkan memiliki layar 6,1 inci dengan desain notch. Pilihan desain ini tentu menjadi peningkatan signifikan dibandingkan seri SE sebelumnya.

Sebelumnya, iPhone SE memiliki bezel tebal yang digunakan untuk menampung beberapa komponen seperti kamera depan, earpiece, dan tombol Home dengan Touch ID. Layar iPhone SE 4 akan mempertahankan kecepatan refresh 60Hz.

Meskipun kecepatan refresh yang lebih tinggi memberikan gerakan yang lebih mulus, Apple memilih untuk tetap menggunakan kecepatan refresh standar 60Hz untuk ponsel ini. Desain iPhone SE 2024 akan mirip dengan seri iPhone dengan beberapa penyesuaian.

Menurut beberapa laporan, desain ponsel ini akan mirip dengan iPhone 13. Melalui penggunaan desain notch, iPhone SE 4 akan memiliki teknologi pengenalan wajah Face ID. Dengan teknologi ini, Apple dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pembukaan kunci perangkat dan otentikasi transaksi bagi pengguna ponsel tersebut.

Rombakan Desain dan Fitur iPhone SE 4 2024

Selain itu, dengan menggunakan Face ID dan layar notch, ponsel ini akan memiliki bahasa desain yang konsisten dengan seri iPhone lainnya, sekaligus memberikan tampilan yang lebih modern dan kekinian kepada penggunanya.

Selain itu, iPhone SE 4 akan dilengkapi fitur USB- Port C untuk menggantikan port Lightning generasi sebelumnya. Pembaruan antarmuka port USB ini akan memberi pengguna kecepatan transfer data yang lebih cepat dan peningkatan kompatibilitas dengan beragam aksesori.

Ponsel paling terjangkau di kelas ponsel Apple, iPhone SE 4 akan sangat diminati oleh banyak calon pengguna yang menginginkannya. nikmati pengalaman iPhone namun memiliki anggaran terbatas.

Dengan perangkat ini, Apple bertujuan untuk menarik banyak konsumen yang mencari ponsel cerdas yang andal dan kaya fitur tanpa mengeluarkan banyak uang. Detail harga iPhone SE 4 sangat dinantikan karena nilai jual utama ponsel ini adalah harganya yang terjangkau.

Baca juga: Hemat Baterai IPhone Anda Dengan Trik Sederhana Ini!

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah

iPhone 16 Pro_2b

iPhone 16 Pro. (Sumber: Gadget Universe)

Selain iPhone SE 4, Apple akan memperkenalkan seri andalan iPhone 16 tahun ini. Terbaru, iPhone 16 Pro disebut-sebut akan memiliki kecerahan layar 20% lebih terang dibandingkan pendahulunya.

Mengutip GSM Arena, iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1.000 nits dan iPhone 16 Pro bakal mencapai 1.200 nits. Mode kecerahan tertinggi untuk ponsel baru Apple akan tetap sama, meskipun banyak pengguna akan sedikit bingung dengan angka-angka ini.

Biasanya, produsen menggunakan angka untuk tingkat kecerahan yang diinginkan. Namun, saat ini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti manual, normal, kecerahan tinggi, dan HDR.

Sumber anonim ini mengklaim bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki tingkat kecerahan tinggi 1600nits. seperti pendahulunya. Namun, iPhone generasi sebelumnya mampu mencapai 2.000 nits.

Perlu dicatat bahwa sumber yang dikabarkan ini memiliki rekam jejak yang beragam mengenai berbagai kebocoran terkait Apple, meskipun akun ini telah memperkirakan beberapa peluncuran dengan tepat.

Lebih lanjut, rencana Apple untuk memboyong chatbot AI ChatGPT ke iPhone lewat pembaruan iOS 18 sepertinya akan menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Ya, Apple dan OpenAI saat ini memang dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens untuk membawa teknologi chatbot AI tersebut ke produk buatan mereka.

Informasi kolaborasi dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan koresponden Bloomberg, Mark Gurman. “Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI,” kutip laporan Bloomberg via PhoneArena.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Unbox.id – iOS 18 hadir dengan banyak fitur dan penyempurnaan baru untuk iPhone, untuk membantu pengguna tetap teratur dan aman. Hal tersebut diungkapkan Apple...

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...