Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Tablet Spek Lengkap di Bulan September 2023

Spek Tablet Canggih_1a
Spek Tablet Canggih. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Selain laptop, tablet bisa menjadi perangkat ideal untuk belajar atau bekerja. Ukuran layar tablet yang besar tentunya masih cukup nyaman untuk menemani aktivitas. Apalagi banyak tablet terbaik yang diluncurkan oleh banyak vendor. Ada tablet Samsung, tablet Huawei, dan tablet Apple. Masing-masing tablet ini menawarkan spesifikasi tablet serta harga yang berbeda-beda. Ada tablet murah yang dijual 1-2 jutaan, dan tablet kelas atas yang dijual di atas 5 jutaan. Untuk memudahkannya, Unbox.id akan mencoba memberikan informasi mengenai tablet terbaik yang ada di pasaran.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan luas 14,6 inci, rasio 16:10 dan frekuensi pemindaian hingga 120 Hz, layar ini juga dilengkapi dengan fitur Vision Booster dan Dynamic Refresh Rate.

Senang rasanya digunakan untuk streaming film, apalagi didukung empat speaker stereo dengan suara AKG dan Dolby Atmos. Dijamin mampu menghadirkan keluaran audio yang cukup menggelegar. Di bagian belakang terdapat dua kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP. Kemudian di bagian depan juga terdapat kamera depan ganda 12 MP dan 12 MP. Cukup nyaman untuk video call keluarga.

Beralih ke performa, Galaxy Tab S9 Ultra dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy. Kinerjanya juga akan dibantu oleh RAM 12GB dengan opsi penyimpanan 256GB dan 512GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Baterainya juga berukuran besar berkapasitas hingga 11.200 mAh dan telah mendapat sertifikasi IP68 sehingga tahan air di bawah air.

Samsung Galaxy Tab S9

Samsung Galaxy Tab S9_2b

Samsung Galaxy Tab S9. (Sumber: CNET)

Samsung Galaxy Tab S9 merupakan versi terkecil dari seri Tab S9. Tablet Samsung terbaru ini hanya dibekali layar berukuran 11 inci. Namun fiturnya sama, yakni penggunaan panel Dynamic AMOLED 2X dan dukungan refresh rate 60 hingga 120 Hz.

Begitu pula di bidang kamera, Galaxy Tab S9 hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 12 MP.

Performanya ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB serta RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB (microSD hingga 1 TB). Soal baterai, Galaxy Tab S9 berkapasitas 8.400 mAh dan bersertifikat IP68.

Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 memiliki layar seluas 11 inci, resolusi WQHD Plus (2880 x 1800 piksel), mendukung refresh rate 144Hz, kepadatan 309 PPI, kecerahan 550 nits, color gamut DCI-P3 dan kecerahan rendah.

Untuk proteksinya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Pada bagian kameranya terdapat kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Sebagai otaknya, prosesor Snapdragon 870 terintegrasi pada arsitektur 7nm yang didukung RAM 8 GB dan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

Xiaomi Pad 6 sendiri dibekali baterai berkapasitas 8.840mAh yang mendukung fast charging 33W. Tablet Xiaomi ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MiUI Pad 14, memiliki fungsi Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 serta dilengkapi dengan 4 mikrofon dan speaker.

Baca juga: Xiaomi Akan Hadirkan Tablet Redmi Pad SE Ke Indonesia

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra_3c

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. (Sumber: CNET)

Salah satu pilihan tablet terbaik tahun 2023 yang bisa Anda pertimbangkan adalah Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. Tab Samsung ini memiliki spesifikasi yang bagus bahkan untuk pekerjaan terberat sekalipun.

Lihat saja layarnya yang menggunakan panel Super AMOLED berukuran 14,6 inci beresolusi WQXGA Plus (2960 x 1848 piksel) dan refresh rate 120Hz yang tentunya menghadirkan tampilan tajam dan jernih untuk tampilan dinamis.

Meskipun perangkat Tab sangat besar, Samsung masih memiliki kamera yang lebih baik. Di bagian depannya terpasang dua kamera, antara lain kamera wide 12 MP dan kamera ultra wide 12 MP. Begitu pula di bagian belakang terdapat kamera ganda dengan pengaturan lensa utama 13 MP dan sensor ultra lebar 6 MP.

Bicara soal performa, sangat bertenaga karena Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1, salah satu chipset terkuat. Sangat mampu menjalankan semua aplikasi dan game penting. Tablet terbaik ini berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka One UI 4.1. Untuk menambah kenyamanan, S Pen juga disediakan.

Ada juga pemindai sidik jari di bawah layar (on-display), S Pen, Bluetooth 5.2, USB tipe C, tiga mikrofon, dan empat speaker besutan AKG.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Tablet Teclast T50 HD telah resmi meluncur di pasar Tiongkok baru-baru ini. T50 HD adalah tablet terjangkau yang mengemas beberapa fitur...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...