Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Deretan Produk Apple Yang Sudah Tidak Produksi Lagi

iMac 27 inch_1_1
Ada update terbaru mengenai produk-produk dari Apple apa saja yang akan di stop produksinya di tahun 2023 ini. (Sumber: AppleInsider)

Last updated on 19 Juni, 2024

Unbox.id –  Deretan produk apple ini sudah tak produksi lagi. Terutama pada era saat ini. Pada tahun 2022, beberapa perangkat Apple baru akan diluncurkan. Seperti Apple TV, AirPods Pro 2, iPad 10th Gen dan iPad Pro 2022 hingga iPhone 14 series. Namun, ada juga beberapa produk yang kini akan dihentikan dalam produksi.

Jajaran perangkat terbaru Apple telah menghilangkan beberapa perangkat lama yang dibuatnya. Tujuannya tak lain untuk memberi ruang bagi produk-produk yang lebih baru di masa mendatang, terutama yang keluar tahun ini.

Setidaknya ada lima produk Apple yang dihentikan penjualannya sejak tahun lalu. Oleh karena itu, produk ini tidak lagi tersedia di pasar versi baru. Jika masih tersedia, kemungkinan besar merupakan produk surplus atau bekas. Berikut adalah lima produk Apple yang akan dihentikan produksinya mulai tahun 2022.

iMac 27 inci

Pada bulan Maret lalu, Apple merilis Mac Studio dan Studio Display yang baru. Rilisnya kedua perangkat ini juga menandai berakhirnya iMac 27 inci yang diluncurkan pada tahun 2014.

Artinya, iMac 27 inci tidak lagi dapat ditemukan di Apple Online Store. IMac 27 adalah komputer terakhir Apple dengan prosesor Intel. Setelah iMac 27 dihentikan produksinya, iMac 24 inci dengan chip M1 miliknya menjadi satu-satunya komputer all-in-one yang dijual Apple saat ini.

Baca juga: Intip Fitur Baru Yang Dihadirkan Di Platform Apple Music

Apple TV HD

Apple TV Hd

Belum lama dirilis, produk Apple TV HD dikabarkan akan di stop produksinya pada tahun 2023 ini. (Sumber: CNET)

Apple TV HD, perangkat yang diluncurkan pada tahun 2015, kini telah dihentikan produksinya. Perangkat ini didasarkan pada chipset A8 yang dirancang untuk manufaktur 64-bit.

Seperti namanya, perangkat ini menawarkan streaming gambar beresolusi HD. Namun popularitas perangkat ini tergeser oleh Apple TV 4K yang diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Apple TV HD awalnya dirilis sebagai Apple TV generasi keempat. Namun, namanya diubah menjadi Apple TV HD karena perangkat ini mendukung kualitas video 1080 piksel.

Baca juga: Cara Connect Airpods ke Macbook

Apple Watch Series 3

deretan produk apple tidak produksi

September 2022 lalu, Apple merilis Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE. Dengan diluncurkannya dua jam tangan baru ini, perusahaan Amerika asal Cupertino ini juga menghentikan produksi Apple Watch Series 3.

Apple Watch Series 3 sudah berumur sekitar lima tahun dan diluncurkan pada tahun 2017. Perangkat ini juga merupakan perangkat pertama yang diproduksi oleh Apple yang mendukung jaringan LTE.

Terlepas dari kenyataan bahwa perangkat ini dikatakan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan model jam tangan pintar sebelumnya. Saat diluncurkan, Apple Watch Series 3 dibandrol dengan harga $199. Tentu saja produk ini masuk sebagai deretan produk Apple yang tak produksi lagi.

Apple Watch Edition

Selain menghentikan Apple Watch Series 3, Apple juga menghentikan produksi Apple Watch Edition yang dirilis pada tahun 2015.

Apple Watch Edition ini memiliki desain berkualitas tinggi karena casingnya berbalut dengan material seperti emas, keramik, dan titanium. Hal ini menjadikan Apple Watch Ultra saat itu satu-satunya jam tangan pintar Apple yang menawarkan kasing premium.

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi Apple Apps Store Terbaik Tahun 2022

iPod

ipod

Di awal tahun 2022, tepatnya pada bulan Mei, Apple akhirnya berhenti memproduksi iPod Touch. Nyatanya, iPod Touch tidak menerima pembaruan dari Apple selama bertahun-tahun sebelum akhirnya di hapus.

Apple juga tidak lagi menampilkan iPod Touch di toko online-nya. Dalam pengumuman beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan tidak akan lagi memproduksi iPod Touch 2019. Begitu pula dengan iPod Touch generasi kedelapan pastikan tidak akan muncul. Jadi produk iPod Touch telah resmi berhenti, seperti yang ada dalam Apple Insider.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Diketahui, fitur-fitur yang diperkenalkan pada WWDC 2024 ini...