Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Daftar Smartphone Xiaomi yang Akan Dapat Update Android 15

Xiaomi Android 15_1a
Xiaomi Android 15. (Sumber: Pune)

Unbox.id – Sementara peluncuran sistem operasi HyperOS berbasis Android 14 milik Xiaomi masih berlangsung, perusahaan telah memberikan gambaran umum tentang ponsel Xiaomi yang memenuhi syarat untuk pembaruan OS mendatang. Terungkap, daftar smartphone yang memenuhi syarat update ke Android 15 mencakup 22 smartphone dan tablet. Xiaomi menjanjikan lebih banyak perangkat yang diperbarui dalam beberapa bulan mendatang.

Xiaomi Mengambil Langkah

Xiaomi Android 15_2b

Xiaomi Android 15. (Sumber: Canal USB)

Mengutip Gizchina, meski Android 15 masih beberapa bulan lagi, dengan beberapa detail terungkap melalui versi beta, Xiaomi telah mengambil langkah proaktif. Beberapa smartphone Xiaomi, Redmi, dan Poco telah dipastikan menerima pembaruan tersebut. Tiga smartphone populer yang bisa diupgrade ke Android 15 antara lain seri Xiaomi 12, Xiaomi 13, dan Redmi Note 13.

Penting untuk dipahami bahwa meskipun HyperOS adalah sistem operasi yang dirancang oleh Xiaomi dan tidak hanya dikirimkan antarmuka pengguna seperti MIUI, tapi itu adalah sebagian besar masih berbasis Android.

Hal ini terutama berlaku untuk Android dan sistem operasi Vela milik Xiaomi, yang menawarkan kompatibilitas dengan versi Android mendatang.

Saat ini, HyperOS sedang diluncurkan ke berbagai perangkat yang menggunakan Android 14, dengan pembaruan berikutnya berlaku untuk versi Android seperti Android 15.

Deretan Perangkat Xiaomi yang Kebagian Android 15

Deretan perangkat yang terkonfirmasi hadirkan update Android 15: Melalui laman dukungannya, Xiaomi mengonfirmasi ada 22 perangkat yang akan mendapatkan Android 15. Perangkat yang terima update Android 15 meliputi perangkat yang dirilis 2021, 2022, dan 2023, termasuk di antaranya Xiaomi 14 dan 14 Ultra. HP Xiaomi yang dapat update Android 15:

  • Xiaomi 14 Ultra
  • Xiaomi 14
  • Xiaomi 13 Pro
  • Xiaomi 13
  • Xiaomi 13 Lite
  • Xiaomi 13T Pro
  • Xiaomi 13T
  • Xiaomi 12 Pro
  • Xiaomi 12
  • Xiaomi 12T Pro
  • Xiaomi 12T
  • Xiaomi Pad 6
  • Redmi Note 13
  • Redmi Note 13 5G
  • Redmi Note 13 Pro
  • Redmi Note 13 Pro+ 5G
  • Redmi 13C
  • Redmi Note 12
  • Redmi 12 5G
  • Redmi 12
  • Poco M6 Pro 5G

Redmi Bakal Pakai Snapdragon 8s Gen 3

Sementara itu, Redmi telah mengumumkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di smartphone terbarunya. Pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut masih merahasiakan smartphone mana yang akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm.

Dikutip GizmoChina, beberapa rumor menyebutkan ponsel barunya adalah Redmi Note 13 Turbo. Meski begitu, masih belum banyak bocoran terkait smartphone ini.

Bocoran terbaru menyebutkan Redmi Note 13 Turbo akan ditenagai Snapdragon 8s Gen 3. Seiring dengan pengumuman Redmi beserta bocoran tersebut, sepertinya Redmi Mobiles terbaru bakal dibekali prosesor andalan Qualcomm.

Sebagai informasi, Redmi Note 12 Turbo hanya dijual di China, sedangkan untuk informasi, Redmi Note 12 Turbo hanya dijual di China, sedangkan untuk pasar global, ponsel laptopnya dijual. sebagai Poco F5. Kemungkinan besar Redmi Note 13 Turbo akan dijual secara eksklusif di China, sedangkan untuk pasar global akan dijual dengan nama Poco F6.

Selain rumor mengenai ponsel Android baru Redmi, Xiaomi juga mengumumkan bahwa Ponsel Civi 4 Pro juga akan dijual. dilengkapi dengan chip Snapdragon 8s Gen 3. Meski tanggal peluncuran Civi 4 Pro ditetapkan pada 21 Maret, masih belum jelas apakah ponsel baru Redmi akan meluncur di hari yang sama.

Baca juga: Xiaomi Hapus Fitur Populer Ini Di HyperOS

Bocoran Xiaomi 15

Xiaomi 15_3c

Xiaomi 15. (Sumber: Gadget Corner)

Sedangkan Xiaomi 15 merupakan ponsel baru yang dikembangkan oleh perusahaan asal China tersebut. Menurut rumor yang beredar saat ini, versi penerus Xiaomi 14 akan memiliki tiga model: Xiaomi 15, Xiaomi 15 Pro, dan Xiaomi 15 Ultra.

Berdasarkan bocoran informasi yang diunggah Digital Chat Station (DCS) di jejaring sosial Weibo, Xiaomi melakukan tes. Sensor sidik jari baru Mengutip DCS via Gizchina, Xiaomi 15 akan dibekali fungsi sidik jari ultrasonik satu titik yang unik.

Teknologi ini dianggap sebagai peningkatan dibandingkan pemindai sidik jari optik tradisional yang ditemukan di sebagian besar ponsel Android saat ini. Menurut DCS, teknologi sidik jari ultrasonik titik tunggal “Huiding” akan memasuki fase NPI (Pengenalan Produk Baru) baru pada bulan April.

Informasi, pemindai sidik jari ultrasonik menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi dalam angka tinggi untuk membuat peta 3D informasi sidik jari pengguna. jari. Dilengkapi dengan teknologi ini, sensor sidik jari ponsel Android bahkan lebih akurat dan aman dibandingkan pemindai optik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...