Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

ColorOS 14 Luncur, Ini Fitur Barunya!

ColorOS 14_1a
ColorOS 14. (Sumber: Oppo)

Unbox.id – Oppo telah merilis ColorOS 14 beta global di beberapa wilayah. Dari semua perangkat, Oppo Find N2 Flip akan menjadi yang pertama menerima versi stabil pada pertengahan November 2023. Dengan ColorOS 14, Oppo belum meningkatkan dan meningkatkan ROM untuk memberikan pengalaman perangkat yang lebih lancar dan lebih baik kepada pengguna. Merujuk Gizchina, beberapa peningkatan pada ColorOS 14 adalah sebagai berikut.

Peningkatan Trinity Engine dan Sistem Pengisian Cerdas di ColorOS 14

ColorOS 14_3c

ColorOS 14. (Sumber: Tech International)

Oppo ColorOS 14 memiliki mesin Trinity yang diperbarui. Dengan ROM Vitalization, sistem operasi dapat mengompresi file dan data aplikasi secara efisien. Tepatnya, upgrade ini menawarkan ruang penyimpanan hingga 20 GB.

Peningkatan ini hadir dengan fitur peningkatan RAM yang lebih baik. Dengan cara ini, Oppo ColorOS 14 dapat menangani cadangan aplikasi yang tersimpan di RAM secara efisien.

Selain itu, ada juga vitalisasi CPU yang menyesuaikan daya dan kinerja chipset. Menggunakan teknologi AI (kecerdasan), Oppo ColorOS 14 dapat mengatur beban pada perangkat secara efisien.

Ia dapat menyesuaikan pengisi daya saat ini dengan mempertimbangkan apakah perangkat tersebut digunakan dan cara penggunaannya. Dengan cara ini, baterai bisa bertahan lebih lama dan tidak cepat aus sehingga memperpanjang umurnya.

Oppo ColorOS 14 menghadirkan fitur privasi untuk foto yang tersimpan di perangkat. Perlindungan privasi memberikan akses tambahan ke video dan foto tertentu di perangkat. Sistem operasi baru ini juga menawarkan Smart Image Matting untuk foto. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghapus foto.

Mudahkan Akses Pengguna ke Aplikasi

Dengan fitur Smart Touch baru, Oppo ColorOS 14 memudahkan pemilihan teks, video, dan gambar dari aplikasi pihak ketiga dan asli. Yang terpilih dikumpulkan di File Dock. File Dock di ColorOS 14 seperti clipboard, memungkinkan pengguna menyimpan konten untuk digunakan nanti.

Ini disinkronkan antara perangkat ColorOS yang terhubung. Artinya, apa pun yang dipilih dengan Smart Touch di ponsel Oppo juga akan tersedia di Oppo Pad. Oppo ColorOS 14 memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak widget di rak.

Selain itu, sistem operasi baru ini memungkinkan pengguna menyimpan pintasan aplikasi di layar kunci, sehingga pengguna dapat mengaksesnya dengan cepat.

Tampilan Baru ColorOS 14

Oppo ColorOS 14 menawarkan antarmuka yang bersih dan terorganisir. Oppo menyebutnya Aqua Dynamic Design. Desain ini menampilkan koleksi kapsul, gelembung, dan batangan biasa. Tampaknya di bilah notifikasi untuk memberikan layanan tanpa kerumitan.

Selain itu, sistem Pewarnaan Aquamorgraphic kini digunakan untuk mengecat konten di layar dan bilah status. Sistem ini menyesuaikan warna tergantung pada waktu. Oppo telah menambahkan mode Always-On Go Green baru di ColorOS 14.

Dengan pembaruan ini, pengguna juga dapat menggunakan stiker Bitmoji dan AOD. Stiker ini akan terupdate secara otomatis sepanjang hari berdasarkan aktivitas, lokasi, cuaca dan kriteria lainnya.

Baca juga: Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih Di Oppo Find X

Ponsel Oppo Yang Akan Dapatkan ColorOS 14

ColorOS 14_2b

ColorOS 14. (Sumber” Media Tech Int)

Oppo telah membagikan informasi kapan dan perangkat Oppo mana yang akan mendapatkan ColorOS 14. Aplikasi yang sudah memiliki pembaruan beta antara lain:

  • Oppo Temukan X5 dan X5 Pro
  • Oppo Reno 10 Pro+ 5G
  • Oppo Reno 8 Pro 5G
  • Oppo A77

Perangkat yang akan mendapat manfaat dari ColorOS 14 global beta pada November 2023:

  • Oppo Temukan X3 Pro 5G
  • Oppo Reno 10 Pro 5G
  • Oppo Reno 10 5G
  • Oppo Reno 8 5G
  • Oppo Reno 8T 5G
  • Oppo Reno 8
  • Oppo Reno 8T
  • Oppo Reno 7
  • Oppo F23 5G
  • Oppo F21s Pro 5G
  • Oppo F21 Pro
  • Oppo A98 5G
  • Oppo A78 5G
  • Oppo A77s

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo disebut-sebut bersiap meluncurkan seri Reno 12 di China pada 23 Mei 2024. Sebelum kemunculannya, informasi mengenai smartphone ini terungkap setelah perangkat...

Tech Industry

Unbox.id – Oppo akan segera meluncurkan ponsel barunya, A60, di pasar Indonesia. Ponsel ini memiliki bodi kokoh dengan harga terjangkau. Ponsel Oppo ini memiliki...

Oppo

Unbox.id – Oppo akhirnya mengungkap desain smartphone barunya untuk pasar Indonesia, khususnya Oppo A60. Kehadiran smartphone ini sebelumnya terungkap berdasarkan data dari situs SDPPI...

Oppo

Unbox.id – Berdasarkan survei Statista, Oppo merupakan pemimpin pasar di antara vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18% (17,99%) per Januari 2024....