Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

CEO Xiaomi Lei Jun Pamerkan Logo Baru HyperOS

Logo Baru HyperOS_1a
Logo Baru HyperOS. (Sumber: Parboaboa)

Unbox.id – Xiaomi baru saja mengumumkan peluncuran model mobil listrik pertamanya, sebelumnya sang CEO juga membeberkan tampilan logo HyperOS. Layar logo HyperOS ini diunggah oleh CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun X miliknya @leijun. Terlihat, sistem operasi baru perusahaan ini memiliki logo titik biru berbentuk lingkaran, dengan bagian tengah dan tepinya hampir menyerupai gugus bintang atau galaksi. Dalam video unggahannya, Lei Jun pun menjelaskan maksud dari logo tersebut. “Ini adalah galaksi titik-titik yang berputar seperti ide dan koneksi di dunia digital kita,” katanya. “Orang-orang dan perangkat dot-matrix bergerak bebas dan terhubung dengan mulus di dunia HyperOS kita, seperti bintang di alam semesta nyata,” tulis CEO Xiaomi Lei Jun.

Peluncuran Xiaomi EV

Xiaomi EV_3c

Xiaomi EV. (Sumber: Tech China)

Selain itu, Lei Jun juga mengumumkan bahwa dengan diluncurkannya Xiaomi EV, ekosistem Human x Car x Home miliknya akan lengkap. “Ini berarti kami akan dapat menghubungkan orang, mobil, dan rumah dengan cara yang belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya,” katanya.

Lei Jun juga mengatakan bahwa Xiaomi HyperMind akan menjadi pusat intelijen yang mendukung AI yang dirancang untuk memahami dan belajar dari kebiasaan sehari-hari pengguna.

Mengutip Gizchina, Kamis waktu setempat pekan lalu, Xiaomi memperkenalkan kendaraan listrik (EV) pertamanya, Xiaomi SU7. Mobil tersebut saat ini sedang dalam tahap uji produksi dan akan tersedia di pasar Tiongkok dalam beberapa bulan.

Lei Jun mengatakan nama “SU” pada mobil ini adalah singkatan dari “Speed​​​​Ultra”, menurut yang menurutnya mobil tersebut menggunakan teknologi “super elektrik”. Lei Jun bahkan mengklaim mobil listrik Xiaomi ini mampu mencapai akselerasi lebih cepat dibandingkan Porsche dan Tesla.

Daftar HP yang Kebagian HyperOS Stabil

Xiaomi juga sebelumnya telah merilis pembaruan perangkat lunak HyperOS stabil berbasis Android 14 untuk perangkat andalannya.

Pemilik ponsel andalan Xiaomi diperkirakan akan diluncurkan awal tahun depan dan lebih memilih model yang lebih baru. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua perangkat Xiaomi mendapatkan manfaat dari semua fitur HyperOS.

Pembaruan ini disesuaikan dengan versi Android yang berbeda. Beberapa ponsel yang beruntung akan langsung menerima HyperOS berbasis Android 14, sementara lainnya akan menerima versi yang kompatibel dengan Android 13.

Seperti dikutip GizChina, perangkat yang akan menerima HyperOS berbasis Android 14 meliputi:

  • Xiaomi 11i/Hypercharge
  • Xiaomi Pad 5
  • Xiaomi Mi 10S
  • Redmi K40
  • Redmi Note 11 Pro 5G
  • Redmi Note 11 Pro+ 5G
  • Redmi Note 11 NFC
  • Redmi Note 11S
  • Redmi 10/Prime
  • Redmi 10C/10 Power
  • Poco X3 GT
  • Poco X4 Pro
  • Poco M4 Pro 5G
  • Poco M4 Pro 4G
  • Poco F4
  • Poco F3
  • Poco F3 GT

Pendekatan ini memastikan bahwa pengguna perangkat tertentu akan menerima pengalaman HyperOS yang dioptimalkan berdasarkan kemampuan perangkat dan versi Android yang digunakan.

Baca juga: Deretan Xiaomi Dan Poco Yang Kebagian HyperOS

Xiaomi Luncurkan HyperOS

HyperOS Xiaomi_1a

HyperOS Xiaomi. (Sumber: GizChina)

Xiaomi-lah yang memperkenalkan HyperOS sebagai alternatif dari MIUI yang terkenal. Sistem operasi ini memulai debutnya dengan peluncuran Xiaomi 14 pada Oktober 2023.

Awalnya, Xiaomi memperkenalkan HyperOS untuk perangkat di pasar Cina. Namun, kali ini perusahaan telah mengungkapkan bahwa sistem operasi tersebut akan tersedia untuk pengguna perangkat di seluruh dunia.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Xiaomi mengumumkan informasi detail mengenai kehadiran HyperOS di seluruh dunia. Menurut informasi yang dipublikasikan, implementasi sistem operasi ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2024.

Berdasarkan daftar yang terungkap, ponsel Xiaomi yang akan menerima pembaruan HyperOS semuanya adalah model ponsel baru. Ada Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro. Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Selain Xiaomi, perangkat Poco juga dipastikan menerima pembaruan tersebut. Namun hingga saat ini, baru satu model Poco yang dipastikan memanfaatkan sistem operasi tersebut, yakni Poco F5.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Redmi

Unbox.id – Xiaomi telah mengungkapkan beberapa model perangkat yang akan segera menerima pembaruan HyperOS. Sebagai informasi, HyperOS merupakan sistem operasi baru Xiaomi menggantikan MIUI....

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...