Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Cek Upgrade Oppo Find N3 Flip Dari Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip_1a
Oppo Find N2 Flip. (Sumber: Digital Trends)

Unbox.id – Oppo memperkenalkan smartphone lipat barunya, Oppo Find N3 Flip. Melanjutkan jejak pendahulunya, Oppo Find N2 Flip, ponsel ini menjanjikan peningkatan dramatis dari segi desain, performa, dan fitur. Oppo mengatakan ponsel fleksibel ini diluncurkan tidak hanya untuk berfungsi sebagai perangkat komunikasi, tetapi juga untuk menetapkan tolok ukur baru dalam dunia ponsel fleksibel karena teknologi yang dikandungnya. Desain yang lebih elegan dan ergonomis, performa canggih, dan fitur inovatif akan menjadi nilai jual Oppo Find N3 Flip. Selain itu, berkat desainnya yang elegan, ponsel Oppo ini juga mampu beradaptasi dengan rutinitas sehari-hari penggunanya. Kali ini kita akan mengupas lebih dalam mengenai peningkatan signifikan yang dibawakan Oppo Find N3 Flip dibandingkan pendahulunya, Oppo Find N2 Flip. Berikut beberapa upgrade Find N3 Flip yang dihimpun tim Unbox.id.

Desain dan Build Qualitynya

Oppo Find N2 Flip_2b

Oppo Find N2 Flip. (Sumber: Tech Sell)

Oppo Find N3 Flip memiliki desain ramping yang berbeda dari pendahulunya. Mekanisme lipat N3 Flip sangat halus dan tidak berat. Desainnya yang melengkung membuat pengguna semakin nyaman saat memegang ponsel layar flip tersebut.

Selain itu, ponsel ini hadir dengan rating IPX4 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air. Cover belakang Oppo Find N3 Flip juga dilapisi bahan penutup kaca, berbeda dengan Find N2 Flip yang berbahan plastik.

Oppo N3 Flip menghadirkan engsel fleksibel terbaru yang merupakan versi penyempurnaan dari engsel fleksibel Oppo N2 Flip. Penutup fleksibel ini terbuat dari bahan logam dan polimer berkualitas tinggi yang memungkinkan pengalaman melipat yang mulus dan tahan lama.

Shutter ini juga memiliki desain khusus yang memungkinkannya memiliki celah nol saat ditutup, atau biasa disebut dengan “Zero Gap”. Tak sampai disitu saja, Oppo menjamin ponsel fleksibel ini mampu bekerja efisien hingga 600.000 kali lipat.

Selain itu, Oppo telah menyematkan lapisan serat karbon pada layarnya sehingga layar dapat kembali seperti semula setelah digunakan. Hal ini memberikan efek lipatan layar mulus yang sulit dilihat.

Prosesor, Memori dan Cover Screen

Oppo N3 Flip ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 9200 octa-core, salah satu prosesor paling kuat di pasaran saat ini. Desain ini menghasilkan pengalaman bermain game dan media sosial yang mulus dan lancar.

Di sisi lain, Oppo Find N2 Flip menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 9000 yang juga octa-core. Namun penyimpanan pada Oppo Find N3 Flip menggunakan UFS 4.0, berbeda dengan Find N2 Flip yang masih menggunakan UFS 3.1.

Oppo N3 Flip memiliki penutup layar yang lebih kuat dibandingkan Oppo N2 Flip karena menggunakan Corning Gorilla Glass Victus. Keduanya berukuran 3,26 inci dengan resolusi 720 x 382 piksel dan kecerahan maksimum 900 nits.

Namun performa layar cover Oppo Find N3 Flip lebih baik dibandingkan pendahulunya. Kini, Oppo menawarkan berbagai aplikasi lain untuk bekerja di layar kecil tersebut. Untuk bisa menambahkan lebih banyak aplikasi, Oppo telah membuat program Labs yang memungkinkan pengguna mencoba aplikasi seperti TikTok dan YouTube di layar sampul.

Kemudian Oppo juga merilis beragam Interactive Pets 3D yang membuat ponsel pengguna terlihat lucu saat dilipat.

Baca juga: Oppo Raih Penghargaan Superbrands 2023

Sistem Kamera Hasselblad

Oppo Find N2 Flip_3c

Oppo Find N2 Flip. (Sumber: Gadgets Idea)

Terakhir, mari kita beralih ke andalan Oppo Find N3 Flip yang menawarkan sistem kamera Hasselblad untuk kamera belakangnya. Sistem kamera andalan ini memiliki kamera utama 50 MP, kamera sudut lebar 48 MP, dan lensa telefoto 32 MP. Kamera utamanya memiliki aperture f/1.8, panjang fokus 23mm, dan mendukung deteksi fokus otomatis multi-arah (PDAF) dan stabilisasi gambar optik (OIS).

Kamera sudut lebar memiliki aperture f/2.2, panjang fokus 14mm, dan mendukung PDAF pada jarak pemotretan maksimum 4cm. Sedangkan lensa telefoto smartphone fleksibel ini memiliki aperture f/2.0, panjang fokus 85mm dan mendukung PDAF.

Sistem kamera Hasselblad juga menawarkan kualitas gambar, akurasi warna, kekuatan dan detail yang lebih baik dibandingkan sistem sebelumnya. Ini merupakan peningkatan dari seri N2 Flip yang hanya memiliki dua pengaturan kamera, yakni kamera utama 50MP f/1.8 dan kamera 8MP f/2.2 tanpa AF.

Meski ada peningkatan besar, kamera depan kedua sama-sama menggunakan lensa 32MP f/2.4 dengan AF. Namun kamera depan N3 Flip lebih canggih karena mampu merekam hingga resolusi 4K dan memiliki Gyroscope-EIS.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo telah resmi mengumumkan Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini semakin istimewa karena didukung sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna....

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...