Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Canggih, Bot Pintar Ini Mampu Kalahkan Pemain Dota 2 Terbaik di Dunia!

openai

Kinerja OpenAI boleh dikatakan berhasil, setelah mereka mampu membuat sebuah bot yang memiliki kecerdasan buatan yang mampu mengalahkan pemain Dota 2 terbaik di dunia.

Perkembangan artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan ternyata sudah begitu pesat. Baru-baru ini sebuah bot bertenaga AI yang ada di game Dota 2 mampu mengalahkan pemain Dota 2 terbaik di dunia. Bagaimana bisa?

Dalam sebuah turnamen Dota 2 yang diselenggarakan oleh Valve terdapat sebuah segmen kejutan yang memperkenalkan sebuah bot yang ditenagai AI buatan OpenAI. OpenAI merupakan sebuah startup yang mengengembangkan kecerdasan buatan yang dimiliki oleh CEO Tesla, Elon Musk.

OpenAI mengatakan bahwa bot tersebut belajar cukup cepat dalam dua minggu untuk mengalahkan pemain Dota 2 terbaik di dunia. Dalam periode pelatihan tersebut, bot mengumpulkan pengalaman dengan melawan bot lainnya.

Bot menemui tantangan saat harus menghadapi pemain terbaik Dota 2 yaitu Dendi. Mereka bertanding dalam permainan 1 vs 1. Ternyata bot mampu membuat Dendi kerepotan dan bahkan tidak berdaya sama sekali. Dendi harus mengaku kalah dalam dua kali pertandingan yang digelar.

OpenAI mengaku ingin mengembangkan kemampuan bot lain sehingga dapat bersaing dalam permainan 5 vs 5 di Dota 2 pada tahun depan. Hmm… cukup menarik dan sepertinya akan merepotkan para pemain Dota 2.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...

Software

Unbox.id – Google, Meta, OpenAI, dan beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam upaya memerangi misinformasi dan manipulasi informasi menjelang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Google baru saja mengumumkan inovasi terbaru yang cukup besar. Perusahaan mesin pencari tersebut berencana akan meluncurkan fitur kecerdasan buatan untuk software...