Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bos Apple Bandingkan Kehadiran Vision Pro

Apple Vision Pro_1a
Apple Vision Pro. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Apple akhirnya resmi menjual Vision Pro kepada konsumen di Amerika Serikat. Usai meluncurkan produk ini, CEO Apple Tim Cook pun mengirimkan pesan internal kepada karyawan perusahaannya. Dalam memo internal yang dikutip Bloomberg melalui Macrumors, Tim Cook menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam pengembangan Apple Vision Pro. Bahkan, dalam pesannya tersebut, ia membandingkan kehadiran Vision Pro dengan peluncuran produk Apple lainnya seperti Mac, iPhone, iPad, dan Apple Watch. Dia mengatakan Vision Pro telah bergabung dengan lini produk inovatif Apple, membantu membentuk perusahaan menjadi seperti sekarang ini. Tim Cook juga mengatakan ini hanyalah permulaan dari sistem komputasi spasial dan dampak yang ditimbulkan dari Apple Vision Pro. Menurutnya, perusahaan yakin headset ini akan membawa peluang besar di masa depan.

Mobile Computing

Apple Vision Pro_2b

Apple Vision Pro. (Sumber: Arcade)

Selain itu, dalam wawancara terpisah yang dilakukan dengan Good Morning America, Tim juga mengungkapkan harapannya atas dampak Vision Pro.

“iPhone memperkenalkan kita pada komputasi seluler, Mac memperkenalkan kita pada komputasi seluler. komputasi personal, ini (Vision Pro) adalah “Komputer spasial pertama. Orang akan berinteraksi dengan cara yang berbeda (di Vision Pro),” ujarnya.

Sebagai informasi, Vision Pro, headphone pertama Apple, akan laris manis dengan harga 200.000 unit, meski harganya masing-masing mencapai Rp 55 juta. Angka penjualan Apple Vision Pro telah diungkapkan oleh MacRumors. Perusahaan mulai menerima pre-order kacamata AR pada 19 Januari 2024.

Apple Vision Pro Laku Keras Sebanyak 200 Ribu Unit, Padahal Harganya Rp 55 Jutaan

Terakhir kali, analis Apple Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple menjual antara 160.000 hingga 180.000 unit Vision Pro. Jumlah ini tercatat pada akhir akhir pekan pre-order untuk Apple Vision Pro, seperti dikutip dari MacRumors.

Karena penjualan yang sangat bagus, opsi untuk mengirimkan headphone Vision Pro ke rumah Anda selama peluncuran Barang Visi Pro sudah habis terjual. jam setelah sesi pre-order dibuka. Setelah opsi pengiriman ke rumah hilang, kemampuan untuk membeli Apple Vision Pro langsung di toko juga hilang.

Kuo mengatakan permintaan terhadap Vision Pro bisa turun dengan cepat karena terbatasnya pasar perangkat tersebut. Bagaimana bisa sebaliknya? Label harga Apple Vision Pro sebesar $3.500 membuat headset AR ini tidak terjangkau oleh banyak konsumen.

Apple diperkirakan akan memproduksi sekitar setengah juta headset Vision Pro , namun Apple akan menjual begitu banyak sehingga kita masih harus menunggu untuk laporan berikutnya.

Baca juga: Apple Akhirnya Izinkan Toko Aplikasi Selain App Store

Spotify Konfirmasi Tidak Tersedia di Apple Vision Pro

Apple Vision Pro_3c

Apple Vision Pro. (Sumber: CNET)

Di sisi lain, tidak semua layanan streaming populer bisa dinikmati di Apple Vision Pro saat dirilis. Mr Jessica Gibby, YouTube mengatakan: “Beberapa aplikasi populer seperti Netflix, Spotify dan YouTube tidak akan tersedia di kacamata AR Apple.

“Pengguna masih dapat menggunakan atau mengakses YouTube melalui Safari di Apple Vision Pro” juru bicara, seperti dilansir oleh The Verge. Tidak hanya YouTube, Spotify juga tidak memiliki rencana untuk membuat aplikasi khusus untuk Vision Pro.

Juru bicara Spotify, Gary Munford mengatakan: “Kami tidak dapat mengonfirmasi laporan ini dan tidak memiliki rencana untuk mengembangkan aplikasi di Apple Vision Pro. ” Google juga telah mengambil tindakan serupa dengan Spotify dan Netflix. Mereka tidak berencana membuat aplikasi baru untuk Apple Vision Pro.

Menurut temuan MacStories, dari 46 aplikasi terpopuler di App Store, tidak ada yang secara langsung mendukung VisionOS saat dirilis. Ini Daftar ini dapat berubah sewaktu-waktu, dan beberapa aplikasi masih menawarkan dukungan untuk Vision Pro melalui aplikasi iPhone dan iPad-nya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk...