Belum Patah Arang, Xiaomi Siapkan Mi Pad 4

Pasar tablet sudah semakin lesu, ditandai oleh berkurangnya produsen yang memproduksi perangkat mobile layar lebar ini. Xiaomi adalah salah satu produsen yang sudah mengendurkan produksi tabletnya. Tapi menurut rumor yang baru saja mengemuka, Xiaomi sedang berencana meluncurkan Xiaomi Mi Pad 4.

Sudah lebih dari setahun sejak tablet Xiaomi terakhir dan menurut akun @FunkyHuawei yang sempat mengeksplorasi konfigurasi ROM menemukan beberapa spesifikasi yang menarik termasuk chipset Snapdragon 660.

Sayangnya, hingga kini belum ada info tentang ukuran RAM dan memori internal ataupun dukungan lainnya. Tapi, spesifikasi lain yang bisa digali adalah kerapatan layar 320 dpi, walau kita belum tahu ukuran dan resolusinya. Layar lebar kini sudah tidak lagi digemari, jadi mungkin Xiaomi akan menggunakan layar antara 7 atau 8 inci.

Selain itu, Mi Pad 4 juga dikabarkan akan hadir dengan kamera 13 MP OmniVision OV13855 di belakang f/2.0 tanpa kemampuan tangkap video 4K dan kamera depan 5 MP Samsung S5K5E8f /2.0 dengan suguhan mode potret. Melihat spesifikasi kamera tampaknya cukup lumayan untuk sebuah tablet. Tentunya dengan dengan kamera yang bagus, produktifitas pengguna juga dapat meningkat.

Terakhir, ada hal yang menurut sang pembocor pasti yaitu baterai berkapasitas 6000 mAh dan tidak adanya NFC. Baunya memang sudah tercium, tapi tanpa ada surat sakti dari TENAA, tablet ini tidak mungkin akan meluncur. Jadi pantau terus Unbox.id untuk tahu kabar terbarunya.

Tinggalkan Balasan