Baru Januari, Samsung Gencar Luncurkan Produk Smartphone Terbarunya di Seluruh Dunia

Januari mungkin menjadi bulannya Samsung pada tahun 2018 ini. Produsen asal Korea Selatan tersebut makin gencar meluncurkan produk-produk smartphone terbarunya pada awal tahun ini hampir di seluruh belahan dunia.

Terbukti pada hari Rabu, tanggal 17 Januari besok saja, Samsung sudah akan mengumumkan Galaxy On7 Prime di India. Yap, ponsel pintar ini dikabarkan akan tersedia secara eksklusif di Amazon India mulai besok. Namun perlu diketahui bahwa seri Galaxy On7 Prime ini bukanlah ponsel baru tetapi lebih  merupakan ponsel yang sudah ada sejak tahun 2016.

Samsung Galaxy On7 Prime

Yeah, Samsung sepertinya sudah mulai memperlihatkan kebiasaannya yang suka mengubah citra dan menjual kembali produknya setiap beberapa bulan sekali. Awalnya diluncurkan sebagai Galaxy On Nxt dan kemudian disebut Galaxy J7 Prime, suatu varian berbeda dari ponsel ini yang nampak eksklusif untuk dipromosikan ke berbagai toko untuk dijual ke konsumen. Namun kebanyakan dalemannya hampir sama.

Jadi, bisa dibilang hal tersebut sudah menjadi strategi tersendiri bagi Samsung agar bisa bertahan dalam posisinya sebagai brand terkenal di dunia teknologi gadget, terutama smartphone.

Samsung Galaxy J7 Prime

Tanggal 5 Januari kemarin Samsung resmi merilis seri Galaxy On Nxt dengan penyimpanan internal 16 GB dan ditawarkan secara eksklusif oleh Flipkart seharga INR 10.999 (Euro 150 atau USD 170) di India. Uniknya, promo produk Samsung ini diiming-imingi dengan potongan harga INR 1,000 pada even Mobiles Bonanza Sale, 5 Januari lalu. Smartphone ini dibekali chipset Exynos 7870 dengan CPU okta-core dan layar TFT 5.5 inci beresolusi Full HD. Sementara untuk RAM, ada 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Bila  tidak cukup, ada solusi slot SIM hibrida untuk kartu microSD dengan penyimpanan hingga 256 GB. Galaxy On Nxt juga didukung oleh Android Marshmallow dengan kamera utama 13 MP dan sekunder 8 MP serta dukungan baterai 3.300 mAh.

Beberapa hari kemudian menyusul meluncurnya smartphone Samsung Galaxy J7 Prime, dimana hampir sama trik pemasarannya oleh Samsung. Lalu besok (17/1), Smartphone Galaxy On7 Prime akan meluncur di negara India via situs Amazon versi India. Produsen smartphone terbesar di Asia itu akan menggunakan trik  penawaran fitur Samsung Mall untuk mempromosikan Galaxy On7 Prime ini.

Gambaran Samsung Galaxy S9

Perlu diketahui bahwa fitur Samsung Mall merupakan suatu aplikasi khusus yang memungkinkan Anda bisa mencari barang di beberapa toko online di satu aplikasi dan juga memiliki keranjang terpadu dengan barang-barang di toko tersebut. Anda juga bisa mengklik gambar sesuatu dan mencari secara online untuk membeli barang yang Anda inginkan. Fitur ini benar-benar satu-satunya yang memisahkan On7 Prime dari semua versi lain yang pernah ada sebelumnya, termasuk yang terbaru, Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018) yang dikabarkan bakal segera dipasarkan di area benua Eropa setelah Asia pada bulan Januari ini.

Kembali ke smartphone Galaxy Prime On7, perangkat ini akan tersedia dalam varian RAM 3/32GB dan 4/64GB. Untuk harga akan diumumkan saat peluncurannya oleh Samsung, 17 Januari besok. Selain itu, produsen gadget asal Korea Selatan itu juga dikabarkan tengah menyiapkan beberapa produk smartphone terbarunya dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah smartphone kelas atas dari seri Galaxy S, yakni S9 dan 9+. Lalu bagaimana pendapat Anda dengan kehadiran produk-produk smartphone Samsung di bulan Januari ini? Apakah mampu menarik minat Anda untuk memiliki satu diantaranya?

Tinggalkan Balasan