Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Asus Luncurkan Zenbook Premium Anyar Sebagai Pembuka Tahun 2017

Last updated on 19 Januari, 2017

Membuka tahun 2017 ini, ASUS Indonesia resmi menghadirkan update terbaru lini produk ultrabook convertible andalannya, yakni ZenBook Flip UX360UAK. Sesuai namanya, notebook ultra tipis dengan desain stylish dan premium yang bisa diputar hingga 360 derajat tersebut kini diperkuat oleh prosesor Intel Core Generasi ke-7 atau Kaby Lake.

Seperti pendahulunya yakni ZenBook Flip UX360UA dan UX360CA yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 atau Skylake, ultrabook 13,3 inci berbasis sistem operasi Windows 10 Home dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800 tersebut dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara keduanya.

UX360UAK_1C_Matte Black_(29)

Untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas, ASUS juga menyediakan varian lain dari ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan layar resolusi Full HD (1920×1080).

“ASUS ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa ASUS sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Setiap ada inovasi terbaru yang dihasilkan oleh perusahaan pengembang teknologi komputasi kelas dunia, ASUS segera menghadirkannya pada pengguna,” sebutnya.

Dengan ketebalan hanya 1,39centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK merupakan pilihan sempurna untuk pebisnis dan traveller, atau siapapun yang butuh notebook serba bisa yang bisa digunakan secara instan di berbagai situasi.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK mewarisi seluruh DNA yang milik ZenBook klasik, namun dilengkapi dengan sentuhan individu pada form factor-nya yang convertible. Ia memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

office-5

Melengkapi desainnya yang ringkas dan elegan, untuk menyempurnakan dari sisi penggunaan, ZenBook Flip UX360UAK memiliki display sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan demikian reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK sudah dilengkapi berbagai faktor yang membuat pengguna bisa lebih produktif saat bekerja dan lebih puas saat menikmati hiburan. Ultrabook ini merupakan salah satuultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Penggunaan prosesor mumpuni sekaligus hemat energi ini merupakan kontributor utama mengapa baterainya mampu bertahan hingga 12 jam.

Spesifikasi mumpuni notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

UX360UAK_1C_Matte Black_(22)

Terakhir, untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX360UAK menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik.

Selain varian ZenBook UX360UAK dan UX360UA, ASUS juga menyediakan varian ZenBook Flip UX360CA. Berbeda dengan model lainnya, ASUS ZenBook UX360CA diperkuat oleh prosesor Intel Core M3-6Y30 Processor (4M Cache, up to 2.2 GHz). Prosesor ini punya penggunaan daya yang sangat rendah, yakni hanya 4,5 watt.

Rendahnya nilai TDP membuat notebook selalu dalam keadaan dingin dan stabil serta durasi baterai yang lebih lama. Penggunaan prosor hemat energi juga membuat notebook dapat bekerja dengan pendinginan tanpa kipas (fanless design) sehingga sama sekali tidak mengeluarkan suara bising ketika digunakan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setelah memperkenalkan laptop seri Copilot+ yang menjalankan Snapdragon, meski masih hanya tersedia di pasar Amerika, kemungkinan besar laptop ini akan dirilis ke...

Tech Industry

Unbox.id – Asus menjadi salah satu perusahaan teknologi yang membuat kemajuan besar di bidang komputasi AI dengan memperkenalkan lini produk barunya, Zenbook Duo (UX8406)....

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Perbedaan utama antara ASUS TUF dan ASUS ROG terletak pada target pasar, harga, desain, dan fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah perbedaan...