Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Apple Watch X Segera Hadir ke Pasaran

Apple Watch X_1a
Apple Watch X. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple Watch Series 9. Menurut rumor yang beredar, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Apple berencana untuk merayakan hari jadi Apple Watch yang ke-10 dengan merilis smartwatch terbarunya. Namun masih belum dapat dipastikan kapan jam tangan tersebut akan rilis. Sebagai informasi, konsep dari Apple Watch diumumkan pada tahun 2014 tetapi diluncurkan secara global di tahun 2015. Kemungkinan Apple Watch X akan rilis di tahun 2024 atau 2025. Kemungkinan smartwatch tersebut akan dirilis sebagai Apple Watch Series X dan akan diluncurkan pada musim gugur tahun depan.

Tanggal Perilisan

Sebagai informasi tambahan, berikut adalah tanggal perilisan Apple Watch dari masa ke masa:

  • Pengumuman Apple Watch: 2014
  • Apple Watch (Series 0): April 2015
  • Apple Watch Series 1 and 2: September 2016
  • Apple Watch Series 3: September 2017
  • Apple Watch Series 4: September 2018
  • Apple Watch Series 5: September 2019
  • Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE: September 2020
  • Apple Watch Series 7: October 2021
  • Apple Watch Series 8, Ultra, dan SE 2022: September 2022
  • Apple Watch Series 9 and Ultra 2: September 2023

Apa yang Berubah di Apple Watch X?

Apple Watch X_2b

Apple Watch X. (Sumber: CNET)

Setiap tahunnya, Apple Watch selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang inovatif sehingga menarik minat calon pembeli. Peningkatan tersebut mulai dari GPS, deteksi detak jantung hingga sensor suhu tubuh.

Bahkan dengan fitur-fitur menariknya, desain Apple Watch tidak mengalami perubahan signifikan apa pun. Setiap tahunnya, Apple Watch selalu menggunakan desain persegi panjang bulat dengan strap yang dapat diganti.

Namun di Apple Watch X, desainnya akan mengalami perubahan signifikan. Beberapa bocoran di internet mengungkapkan bahwa Apple Watch akan memperkenalkan sistem magnetik yang akan meminimalkan gesekan gelang dengan bodi Apple Watch.

Perubahan ini akan menghadirkan desain yang lebih tipis dan ekonomis serta komponen, seperti baterai yang berpotensi lebih besar.

Apple Watch X Usung Layar microLED yang Lebih Jernih dari OLED

Sementara itu, Gurman juga memperkirakan tampilan Apple Watch akan debut di Apple Watch -Chi Kuo, seorang analis dan pakar kebocoran ternama, membantah rumor yang dibocorkan Gurman. Menurut Kuo, “Apple Watch tahun 2024 kemungkinan besar tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan.”

Ia juga menyatakan bahwa tidak akan ada microLED atau pemantauan glukosa darah di jam tangan pintar tahun 2024. Apple mungkin akan mempertahankan fitur-fitur ini untuk jam tangan berikutnya. waktu. perangkat pada tahun 2024.

Masih ada rumor tentang microLED, analis DSCC Guillaume Chansin mengklaim bahwa Apple telah membatalkan proyek microLED dengan salah satu pemasoknya, AMS OSRAM.

Chansin mengatakan bahwa microLED direncanakan untuk merayakan ulang tahun Apple yang ke-10. Berhati-hatilah, namun kemajuannya lambat dan perusahaan merasa perlu untuk menundanya jika kemajuan yang diharapkan tidak tercapai.

Baca juga: Apple Klaim Baterai IPhone 15 Kini Punya Masa Pakai Yang Lebih Baik

Apple Watch X akan Miliki Fitur Deteksi Tekanan Darah dan Deteksi Apnea Tidur

Apple Watch X_3c

Apple Watch X. (Sumber: The Luxury Lifestyle)

Rumor terbaru yang beredar menunjukkan bahwa Apple juga berupaya mengintegrasikan fitur pemantau tekanan darah di Apple Watch.

Pembocor terpercaya Mark Gurnam memperkirakan bahwa fitur tersebut akan tersedia di pergelangan tangan pada tahun 2024, sehingga dapat siap untuk muncul di jam tangan, dan menambahkan bahwa fitur jam tangan akan mengukur kebiasaan pernapasan pengguna untuk menentukan apakah mereka mengidap penyakit tersebut atau tidak.

Harga Apple Watch Sejak seri 3, setiap generasi Apple Watch ditawarkan dengan harga mulai 399 USD. Sedangkan lini Apple Watch Ultra diluncurkan dengan harga $799.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk...