Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Apple Vision Pro Siap Rilis di Bulan Januari 2024

Apple Vision Pro_1a
Apple Vision Pro. (Sumber: The New York Times)

Unbox.id – Apple secara resmi memperkenalkan Apple Vision Pro sebagai headset augmented reality pertamanya. Headset ini diumumkan di WWDC tahun lalu. Dalam pemaparannya, Apple hanya mengumumkan bahwa Apple Vision Pro akan diperkenalkan pada awal tahun 2024 tanpa informasi spesifik. Namun kini berdasarkan beberapa bocoran, informasi mengenai peluncuran headset ini mulai bermunculan. Mengutip informasi dari Android Authority, berdasarkan bocoran informasi terbaru dari sumber yang mengetahui perangkat ini, Apple akan meluncurkan headset ini pada akhir Januari 2024. Menambah bocoran informasi tersebut, jurnalis Bloomberg Mark Gurman mengatakan perangkat tersebut akan tersedia di pasaran pada Februari tahun ini. Jika bocoran ini benar, berarti jadwal peluncuran Vision Pro akan lebih cepat dari perkiraan.

Diluncurkan Pada Maret 2024

Apple Vision Pro_2b

Apple Vision Pro. (Sumber: DeuSens)

Pada November 2023, Mark mengatakan perangkat tersebut akan diluncurkan pada Maret 2024, meski ia juga menyebutkan peluncuran awal perangkat tersebut direncanakan pada Januari.

Selanjutnya, berdasarkan laporan Bloomberg, kapan helm ini akan tersedia di pasar. pasar, konsumen harus pergi langsung ke Apple Store. Hal ini dilakukan untuk memastikan perangkat benar-benar pas di kepala pengguna.

Diperkenalkan sebagai headset pertama Apple, Vision Pro hadir sebagai perangkat AR. Namun, perangkat juga dapat sepenuhnya beralih antara AR dan VR (virtual reality) menggunakan fungsi dial.

Perangkat dikatakan tidak memerlukan pengontrol karena pengguna dapat mengontrol arah menu yang ditampilkan perangkat ini hanya dengan melihat dia. Pengguna juga dapat mengetuk untuk memilih dan menggulir untuk menggulir.

Headset ini menggunakan fitur relai video, memungkinkan pengguna melihat dunia nyata dalam warna namun tetap memproyeksikan objek 3D ke dalam realitas luar angkasa, termasuk menarik objek dunia nyata.

Saat berbicara jarak jauh dengan orang lain, Apple mengatakan pengguna dapat menggunakan audio spasial untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya menyusun peserta FaceTime menjadi thumbnail video di dalam ruangan.

Spesifikasi Apple Vision Pro

Apple juga mengizinkan pengguna mengeluarkan perintah suara. Selain itu, ada “ratusan ribu aplikasi iPhone dan iPad yang familier” yang bekerja secara otomatis dengan cara ini. Headset ini juga akan mendukung aksesori Bluetooth, termasuk Magic Keyboard dan Magic Trackpad, dan memungkinkan pengguna menghubungkan Mac untuk digunakan dengan perangkat tersebut.

Fitur lain dari perangkat ini adalah kamera menghadap ke bawah, yang memungkinkan pengambilan gambar tangan meski tidak diangkat.

Spesifikasi lain dari Apple Vision Pro, kaca depan dan bingkai berbahan aluminium, memuat lima sensor, 12 kamera, dengan layar 4K untuk setiap mata.

Bagian topeng disebut Light Seal, dan tali disebut ikat kepala, dilapisi kain dan modular, dirancang Seharusnya dapat dilipat agar sesuai dengan berbagai bentuk wajah dan ukuran kepala.

Baca juga: Produsen Apple Kembali Jual Apple Watch 9 Dan Ultra 2

Harga Apple Vision Pro

Apple Vision Pro_3c

Apple Vision Pro. (Sumber: CNET)

Mengutip siaran pers di situs resminya, headset AR besutan Apple ini menggunakan VisionOS, sistem operasi luar angkasa pertama di dunia. Menurut Apple, perangkat ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan konten digital, dengan cara yang menyerupai kehadiran fisik.

Vision Pro dilengkapi sistem tampilan resolusi sangat tinggi, mengumpulkan 23 juta piksel di dua layar dan menggunakan penyesuaian, tambah Tim Cook. Silikon Apple dengan desain chip ganda.

“Apple Vision Pro jauh lebih canggih dan tidak seperti apa pun yang pernah diciptakan sebelumnya, dengan sistem masukan baru yang revolusioner dan ribuan inovasi inovatif”. Mengutip The Verge, headphone Vision Pro dijual seharga $3,499 (sekitar Rp 52 juta) dan pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat dan kemudian di negara lain.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 3 Juni, 2024 Unbox.id – Setelah lebih dari tiga bulan dipasarkan resmi di Amerika Serikat, Apple Vision dikabarkan akan segera tersedia...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Kehadiran headset mixed reality Apple Vision Pro terus menarik perhatian para pecinta teknologi. Dengan harga Rp 55 jutaan, sudah terjual lebih dari...